Space Anime Recomendation !!!!

 

 Ohayo gozaimasu !!! Minna-san!!

 

Sudah lama rasanya diriku ini tidak kembali mengurus blog yang super sederhana yang satu ini Yah !! Walaupun lamanya juga gak sampe bulanan sih,kalo dihitung-hitung cuman baru sekitar 10 hari aja mimin belom ngelola blog lagi wkwkwkwkw 😄😄

 

Dan setelah mendapat sebuah ilham dari bergugurannya layangan didepan rumah yang diselingi oleh pabalieutnya senar di tiang listrik maka mimin telah kembali lagi kehadapan kalian semua dan akan memberikan rekomendasi terbaru yang pastinya ditunggu-tunggu oleh yah mungkin sebagian orang saja hahaha😆😆

 

Terakhir kali mimin udah ngasih kalian ketemu ama para pembunuh yang berasal dari beberapa anime,dan setelah itu mimin akan membawa kalian semua untuk berpetualang kembali bersama dunia anime di luar angakasa yang juga "Tema" untuk hari ini. Yeay 😁 Yeay 😀

 

Kalo ngomongin luar angkasa,kayaknya gak bakal ada habisnya sih.Sama kayak kalo ngomongin gimana caranya buat cowo bisa benar di depan cewe 😌😌.Dimulai dari gimana caranya buat kita sampe kesana,apa aja yang ada disana,apa saja yang harus kita lakukan disana dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa kalian dapatkan dalam anime yang bakal mimin rekomendasiin hari ini.

 

Tapi kalo ngomongin anime dengan tema "Space" kayaknya gak bakal afdol juga kalo gak ada anime yang punya cerite tentang perang luar angkasa ya ??? Setuju gak sama mimin ??

 

Eiit tapi karena hal itu juga mimin gak bakal kasih kalian beberapa judul yang pastinya udah mainstream banget buat ngambil cerita di luar angkasa,yah semacam "Gundam" ama beberapa anime bertema "Mecha" lainnya.

 

Udah deh langsung aja ke listnya yang ada dibawah ini

 

Ini dia listnya :


1.Captain Herlock


(Ini nih yang versi jadulnya)


Ulasan

Mari kita awali dengan sebuah anime lama yang belum lama ini sudah mengalami remake dalam balutan CGI yang luar biasa keren abiezzz,nih anime pernah tayang waktu tahun 1978 (Gila mimin juga kayaknya belom direncanain tuh,atau mungkin ortu mimin yang baru direncanain wwkwkkw😅😅).

 

 Judul lengkapnya adalah Space Pirate Captain Herlock,dari judulnya kalian udah bisa apa aja yang bakal kalian dapetin kalo nonton nih anime.Kalo gak tau mimin kasih tau aja ya,jadi Captain Herlock menceritakan tentang petualangan seorang bajak luar angkasa beserta ke-40 awak kapalnya dalam sebuah kapal bajak laut luar angkasa yang bernama Arcadia.

 

(Dan ini yang terbarunya)


2.Cowboy Beebop



Ulasan

Di list kedua hari ini ada sebuah anime yang eksistensinya sudah melegenda dan sangat dikenal oleh banyak anime lovers,anime ini mengambil cerita tentang petualangan para cowboy modern di luar angkasa agar dapat melanjutkan hidup mereka kedepannya,demi itu para "Space Cowboy" ini siap untuk melakukan banyak hal yang diminta yah walaupun pekerjaan utama mereka sendiri adalah seorang Bounty Hunter pro.


Mimin sendiri paling suka sama salah satu episode dimana ada balapan semacam truk angkutan barang,"tapi" ada tapinya nih!! Karena ceritanya sendiri tentang luar angkasa maka truk yang ada disini juga adalah truk lintas galaxy 😆 Mantap 👍👍 Tapi sayang,disini diceritakan kalo planet Bumi susah hancur dikarenakan sebuah insiden ledakan di seluruh bagian Bumi yang akhirnya membuat Bumi hancur dan memaksa para penghuninya untuk bermigrasi ke luar angkasa.

 


3.Hoshi no Koe



Ulasan

Lalu ada anime keren dari kreator "Kimi no Na Wa" nih,yang tidak lain dan tidak bukan adalah Makoto Shinkai.Seperti yang sudah kita semua tahu,si abang satu ini kalo ngeluarin anime.Selalu aja ada kejutan-kejutan di dalamnya,entah dari Artwork yang keren abiezzz ataupun story yang sederhana namun jleb abis kena hati wkwkwkkw Di anime yang satu ini,Makoto Shinkai ngajak kalian buat ngerasain bagaimana rasanya kalo punya kisah cinta ldr aka Long Distance Relationship.

Eit tapi bukan sembarang LDR loh,biasanya LDR paling jauh yah antar benua lah.Masih cetek itu mah paling tau-tau putus aja wkwkwkkwkw Beda ama yang satu ini,disini LDR-nya itu antar galaxy loh,kebayangkan gimana rasanya punya orang tersayang dan terpisahkan oleh sebuah galaxy.Gak ketemu pacar seminggu aja udah serasa tak bertemu berpuluh tahun,padahal rumah pacarnya ada di kampung sebelah.Lah ini pacar ada di tempat antah berada,buat ngirim sms aja susah apalagi mau ketemu.Yang ada lu keburu mati kalo pengen ketemu wkwkwkwk 😆😆

 



4.Kurao Phantom Memory



Ulasan

Anime satu ini kayaknya gak terlalu nge-ekspos luar angkasa yang luas sih,soalnya nih anime ngambil latarnya tentang masa depan dimana manusia sudah berhasil membuat koloni di satu-satunya satelit yang dimiliki oleh planet yang mereka huni selama ribuan tahun,yang disebut Bulan.Diceritakan bahwa manusia telah menemukan sebuah energi baru yang akan menggantikan energi-energi lama di Bumi,namun karena suatu hal.

Energi tersebut haruslah diteliti lebih lanjut akan side effectnya,maka dari itu ditunjukklah sebuah
perkumpulan ilmuwan untuk melakukan riset mendalam tentang energi tersebut.Gitu gan ceritanya,awal mula ceritanya sih karena anak si kepala lab tanpa sengaja terjebak di dalam eksperimen yang bakal bikin dia menjadi sosok lain.

 



5.Legend of the Galactic Heroes



Ulasan

Dan ini dia anime militer lawas yang katanya kalo udah nonton ini pasti semua anime yang punya genre sama pasti ngebosenin,kalo buat ini sih mimin setuju banget.Soalnya entah kenapa nih anime selalu aja kebayang ama mimin kalo lagi nonton anime genre war dan langsung otomatis negbandingin ama anime yang mungkin lebih dikenal dengan judul Ginga Eiyuu Densetsu ini.Anime OVA yang punya 110 episode ini menceritakan tentang sebuah pertempuran luar angkasa yang melibatkan ribuan kapal perang dan jutaan prajurit antar dua buah organisasi dengan kekuatan yang sama kuat,yaitu Imperial Galaksi melawan Aliansi Kebebasan Planet.

Pokoknya top markotop deh buat yang suka genre militer,dimulai dari perang besar,perebutan politik,kekuasaan,wilayah dan masih banyak lagi yang semuanya dengan epic dikemas dalam 110 episode (menurut mimin sendiri episodenya masih kurang wkwkwkw 😀😀) tapi katanya nih anime mau dapat adaptasi lagi dari novelnya yang walaupun masih simpang siur ampe sekarang (udah 3 tahun lalu!!! aku tuh gak bisa diginiin) 

 

 

6.Musekinin Kanchou Tylor (The Irresponsible Captain Tylor)


 

Ulasan

Justy Ueki Tylor menjalani semua rencana untuk bergabung dengan militer,mendapatkan pekerjaan di meja kerja yang empuk,dan kemudian pensiun dengan cek pensiun yang besar.Rencana yang sempurna ... sampai akhirnya dia memasuki situasi dimana dia disandera dan entah bagaimana berhasil menyelamatkan seorang Laksamana! Sekarang Tylor, pria yang tidak tahu disiplin telah diangkat menjadi seorang Kapten kapal penjelajah angkasa Soyokaze!

Awak kapal kumuh ini adalah tim pelawak paling aneh yang tidak biasa dilihat,dan mereka tidak
terlalu menyukai pemimpin baru mereka yang berpuas diri.Tapi mereka lebih baik belajar bekerja sama,karena mereka akan berhadapan langsung dengan Kekaisaran Raalgon yang hebat! Untuk yang lebih baik atau lebih buruk lagi,nasib bumi telah ditempatkan ditangan seorang pria yang benar-benar idiot total,atau jenius sejati. 

 


7.Outlaw Star



Ulasan

 Gene Starwind selalu memimpikan untuk mengemudikan kapal sendiri ke lautan bintang yang luas.Sayangnya,tidak semua mimpi menjadi kenyataan,saat ia menghabiskan hari-harinya bekerja serampangan bersama rekannya,James Hawking,di planet kecil Sentinel III.Semuanya tiba-tiba berubah ketika duo inimengambil pekerjaan dari Rachel Sweet yang,tanpa sepengetahuan mereka,sebenarnya Rachel adalah seorang Pemburu harta karun.Bertugas untuk melindungi seorang gadis misterius yang dikenal sebagai Melfina,pertemuan yang tidak dapat diubah mengubah kehidupan pasangan tersebut saat mereka dikirim ke kapal modern,Outlaw Star.

 

 


8.Ouritsu Uchuugun: Honneamise no Tsubasa (Royal Space Force: The Wings of Honneamise)



Ulasan

Shirotsugh "Shiro" Lhadatt mungkin seorang kadet di Kerajaan Kerajaan Honneamise's Royal Space Force (RSF),tapi dia belum pernah berada di luar angkasa yang sebenarnya.RSF sering dianggap sebagai kegagalan baik oleh warga negara dan pemerintah yang lebih tertarik untuk memicu perang dengan negara tetangga daripada pencapaian ilmiah.Setelah pemakaman sesama kadet,seorang Shiro yang tidak termotivasi sedang berjalan di kota pada suatu malam,saat ia menabrak Riquinni Nonderaiko,seorang wanita muda yang benar-benar antusias dengan pentingnya eksplorasi antariksa. 

 



9.Planetes



Ulasan

Dan ini dia anime yang akan menjawab semua pertanyaan kalian sewaktu masih kecil dimana ketika belajar mengenai tata surya lalu terpana akan keindahan dan luar biasanya luar angkasa.Dimana kalian lalu akan berharap agar dimasa depan dapat menjadi seorang penjelajah angkasa luar yang biasa juga disebut dengan astronot.Dan karena itulah mungkin anime ini diciptakan,anime yang memiliki cerita tentang kehidupan dari seorang astronot dan organisasi yang terlibat didalamnya.

Dimulai dari bagaimana caranya untuk bisa menjadi astronot,pelatihan,lepas landas dan bagaimana bertahan hidup di stasiun luar angkasa.Tapi gak cuman sisi terang aja dari eksplorasi luar angkasa itu aja yang bakal digambarkan disini,sisi gelapnya juga akan ditampilkan disini.Cuman ngingetin aja nih,storynya semua berpusat di sebuah organisasi yang memiliki tugas untuk membersihkan sampah-sampah luar angkasa yang sudah mulai menumpuk yah.



10.Seikai no Senki II



Ulasan

 Karena kurangnya duta besar untuk dunia yang baru saja ditaklukkan,armada saudara Bebaus yang segera berkembang,Lafiel ditunjuk sebagai Duta Teritorial di planet Lobnas II.Setibanya di planet ini Jinto dan Lafiel menemukan bahwa planet ini digunakan oleh Manusia sebagai planet penjara dan sekarang memiliki satu juta tahanan di satu-satunya pulau yang berpenghuni.Para tahanan dibagi menjadi tiga blok.Bagian barat dimana wanita ditempatkan,bagian timur milik orang-orang dan pusat dicampur di bawah batasan bahwa semua tahanan yang tinggal di sana disterilkan.



11.Space Dandy



Ulasan

Ini dia anime yang menurut mimin gak jelas tapi entah kenapa selalu aja anteng buat mantengin setiap episodenya,animenya sendiri udah selesai tayang selama 2 season beberapa tahun yang lalu.Anime satu ini bercerita tentang petualangan para Bounty Hunter luar angkasa dalam melakukan pekerjaannya,kurang lebih punya cerita yang mirip ama Cowboy Beebop,cuman nih anime gak ada seriusnya sedikitpun dan mungkin ini versi comedynya Cowboy Beebop wkwkwkw MC utama di nih anime tuh seorang laki-laki yang mungkin sudah tua dengan gaya rambut macem elvis ditambah kucing dan robot,di season 2 kalo gak salah nambah tuh MC-nya.



12.Sidonia no Kishi



Ulasan

Mungkin ini satu-satunya anime terbaru dengan mengambil tema luar angkasa yang mimin masukin ke list hari ini,walaupun nih anime punya genre mecha tapi mimin tetep masukkin karena story yang ditawarkan bener-bener juara.Mimin sendiri udah banyak kali masukkin nih anime kedalam rekomendasi di beberapa rekomendasi sebelumnya,jadi kayaknya kalian udah bosen juga ya wkwkwkkw 😀😀

Langsung aja dah ke sinopsisnya,diceritakan sudah berpuluh-puluh tahun manusia bertahan hidup di luar angkasa setelah planet Bumi hancur.Dalam puluhan tahun bertahan hidup di luar angkasa,mereka tidaklah hidup sendiri di sana.Selain manusia ternyata ada juga mahluk-mahluk lain yang hidup disana,mahluk yang juga musuh besar utama ini selalu saja mencoba untuk menghancurkan kapal luar angkasa milik manusia.



13.Space Battleship Yamato 2199



Ulasan

Lagi-lagi ada anime yang sudah berumur kurang lebih sekitar 40 tahunan di dalam rekomendasi kali ini,tapi yang bakal mimin bahas disini adalah anime remakenya yang tetap memegang teguh cerita orisinal dari animenya yang pernah tayang di tahun 1974,paling suka mimin sama anime-anime macem gini nih.Animenya sendiri bercerita tentang keadaan bumi yang kini telah berada diujung tanduk karena serangan dari ras alien yang bernama Gaminas,untuk mengatasi masalah yang sangat gawat ini,seluruh manusia di Bumi bersatu dan akhirnya mereka berhasil membuat sebuah kapal perang yang terinspirasi dari kapal perang megah milik Jepang pada era Perang Dunia II yang bernama Yamato.

Kapal harapan seluruh umat manusia ini memiliki tugas untuk membawa sebuah alat yang bisa digunakan untuk membuat Bumi kembali seperti pada masa kejayaannya di sebuah planet dengan jarak ribuan tahun cahaya yang bernama planet Iscandar.Harus nonton loh 



14.Top wo Nerae! Gunbuster (Gunbuster)



Ulasan

Anime satu ini bercerita tentang mimpi Takaya Noriko untuk bisa menjadi seorang pilot dari pesawat luar angkasa agar bisa terus bersama dengan sang Ayah tercinta.Namun,sayang semua itu hanyalah sebuah mimpi yang indah,sang Ayah lebih dulu terbunuh setelah pesawat yang dikemudikannya dihancurkan oleh monster luar angkasa.Tapi,semua itu tidaklah menjadikan Noriko putus asa untuk menjadi pilot yang walaupun saat pertama kali bersekolah ia termasuk kedalam orang-orang yang dikatakan tidak memiliki kemampuan sama sekali.Nih cocok banget dah buat kalian yang suka sama  cerita "From Zero to Hero" macem manga-manga isekai yang lagi ngetrend-ngetrendnya sekarang ini.



15.Uchuu Kyoudai



Ulasan

Oke !!! Setelah kita melewati beberapa judul anime diatas yang membawa kalian berperang maupun hal-hal yang akan memacu adrenalin,sekarang mimin bakal ngajak kalian buat nonton anime yang dipenuhi dengan nilai-nilai kehidupan terutama tentang persaudaran yang begitu menyentuh.Entah kenapa anime-anime jaman dulu malahan punya effect yang lebih jleb gitu kalo ditonton,gak sama kayak anime sekarang yang kebanyakan cuman ngandelin fanservicenya aja doang.Anime dengan 99 episode ini bercerita tentang kehidupan dua orang kakak beradik yang berbeda kehidupan namun ternyata memiliki cita-cita yang sama,yaitu untuk menjadi seorang astronot.



16.Uchuu Patrol Luluco



Ulasan

Kalo yang ini bercerita tentang petualangan seorang gadis SMP yang memiliki tugas untuk menjadi seorang polisi luar angkasa,anime ini memadukan banyak sekali genre ke dalam satu cerita nih cocok buat yang suka ama anime genre comedy.

 



17.Uchuu no Stelvia



Ulasan

Tahun ini adalah 2356 A.D. - 189 tahun setelah supernova jauh menyebabkan bencana global yang
menyapu bersih 99% populasi dunia.Untuk melacak semua kegiatan di luar angkasa,
umat manusia telah membangun stasiun luar angkasa yang disebut "fondasi" di seluruh Tata Surya. Setelah melewati ujian masuk Akademi Luar Angkasa,Shima Katase memulai pondasi berbasis di Bumi Stellvia untuk memenuhi mimpinya melihat galaksi dan mencegah malapetaka antar bintang lain untuk menghancurkan Bumi.



18.Uchuu Show e Youkoso



Ulasan

Dan yang terakhir adalah sebuah anime tentram dan bikin relax yang bercerita tentang petualangan lima orang anak kecil bersama dengan seorang anjing yang ditemukan disekitar crop circle yang juga ternyata seorang alien bernama Pochi.



Dan itu dia semua rekomendasi anime bertema luar angkasa yang wajib setidaknya kalian tonton !!!

Terima kasih telah berkunjung !!!

Jangan lupa share yah ke temen kalian semua !!

Sampai jumpa lagi di lain waktu kawan !!!

Bye !! Bye !!


Comments