19 Post-Apoclyphe Anime !!!



Hai kalian semua para Anime Lovers !!!

Kayaknya udah lumayan lama ya mimin gak ngepost lagi nih,terakhir mimin ngepost tentang 13 Kota Bawah Tanah yang pernah muncul di dalam beberapa judul anime yang pernah tayang.


Dan hari ini mimin kembali lagi kehadapan kalian semua dengan membawa sebuah rekomendasi terbaru lagi nih dan mimin harap postingan kali ini diminati ama kalian semua.

Hari ini mimin mau posting rekomendasi dari beberapa judul anime yang memuat konten tentang "Post Apocalyphe,pada tau gak sama nih kata ???

Biasanya buat penikmat anime,game ama movie udah gak asing dah sama kata yang satu ini.Sebuah kata yang mendefinisikan tentang sebuah keadaan dimana dunia sudah mengalami perubahan yang sangat ekstrem sehingga memaksa manusia untuk berjuang demi kehidupannya sehari-hari ini memang bisa dibilang salah satu dari tema yang selalu aja menghadirkan sebuah daya tarik luar biasa di setiap kehadirannya dalam anime.

Mimin sendiri kebanyakan dari koleksi game ama movie biasanya dari nih tema jadi kayaknya gak afdol kalo nih tema gak di eksekusi buat jadi artikel rekomendasi hari ini.

Attention

Karena sebagian besar tema ini mengambil kisah tentang Survival jadi yah ada juga beberapa anime yang pernah dibahas di postingan yang pernah mimin bagiin.Buat yang mau baca bisa klik aja link dibawah ini

>>>>Disini<<<<<<


Dan ini dia buat list rekomendasi anime "Post Apocalyphe"-nya:

1.Black Bullet

 Ulasan

Yang pertama adalah anime yang dipenuhi loli-loli menggemaskan dengan kemampuan menakutkan yang tidak lain adalah seorang prajurit,anime ini bercerita tentang kehidupan umat manusia yang harus hidup
didalam sebuah pembatas demi bertahan dari serangan para monster yang terlahir dari sebuah kenangan-kenangan buruk dari benda-benda dan manusia selama puluhan tahun.Karena ulahnya sendiri,manusia didorong keujung punahnya spesies mereka.

Dan satu-satunya harapan terkahir dari manusia adalah anak-anak kecil yang telah terjangkit dengan para monster sejak dalam kandungan,namun sayang.Walaupun mereka harapan terakhir manusia,masih saja banyak orang yang melakukan anak-anak ini seperti monster dan memandang mereka sebelah mata.

Nih anime punya banyak scene action yang luar biasa keren loh dan banyak juga dipake buat AMV loh.Mimin paling suka waktu scene si Rentarou tarung ama si "Topeng Kampret" yang susah matinya itu,pokoknya asik dah kalo liat tuh scene.


2.Casshern Sins

 Ulasan

Di masa depan yang jauh, di mana cyborg dan manusia berjuang untuk bertahan hidup setelah perang yang menghancurkan dunia, sebuah makhluk dengan jas putih terbangun. Namanya Casshern dan dia tidak ingat masa lalunya sendiri.Di dunia dystopian yang tandus dan gelap, di mana setiap makhluk hidup sepertinya membenci keberadaannya dan kejahatan dari masa lalunya ingin dia mati,Casshern,yang dihantui oleh kilatan kenangan masa lalunya harus bertahan dan mencari tahu siapa atau apa sebenarnya dia dan bagaimana Dia sampai ke tempat dia sekarang Tapi dia tidak tahu bahwa dia mungkin tidak menyukai kenyataan mengerikan masa lalu,tersembunyi jauh di dalam pikirannya ...

Nih anime belom ada sub indonya kalo gak salah,soalnya anime jadul dengan cerita keren,"Old but Gold" 👍👍


3.Coppelion

 Ulasan

Yang ketiga ada anime yang menceritakan tentang perjalanan wisata 3 orang siswi sekolah menengah atas,berbeda dengan wisata sekolah seperti biasanya,ketiga siswi ini berwisata ke sebuah kota mati yang ditinggalkan penghuninya setelah bencana nuklir yang pernah terjadi 20 tahun lalu.

Ketiga siswi ini diberi misi sulit ini karena daya tahan tubuh mereka yang berbeda dengan manusia biasa,mereka tidak akan terpengaruh sedikitpun oleh radiasi nuklir yang masih berada di kota mati tersebut.
Dan tujuan mereka berwisata kesini adalah untuk meneliti dan mencari tahu apakah masih ada manusia yang hidup didalamnnya.Asik nih anime jalan ceritanya,mimin suka mimin suka !!! 😁😁


4.Ergo Proxy

 Ulasan

Ini dia anime yang cocok banget buat kalian yang suka banget puter otak,soalnya nih anime dipenuhi dengan misteri-misteri yang menyelimuti inti ceritanya.Diceritakan di masa depan umat manusia telah membuat sebuah Dystopia yang digunakan untuk hidup sekaligus bertahan dari kondisi ekstrem bumi yang membunuh semua mahluk hidup secara perlahan.

Didalam Dystopia,manusia hidup dengan dibantu oleh sebuah teknologi robot yang sangat canggih(Android),ceritanya sendiri berawal setelah adanya kasus-kasus penyerangan terhadap android-android tanpa tuan di dalam Dystopia.Mimin masih kurang konek ampe sekarang di endingnya,kayaknya harus rewatch lagi nih hihihihi 😁😁


5.Evangelion

 Ulasan

Evangelion berlatar pada awal abad 21,tatkala sebuah ledakan misterius di Kutub Selatan memicu sebuah bencana global yang memorak-porandakan seisi dunia.Kejadian yang diserupakan dengan jatuhnya meteor raksasa yang mengakibatkan berakhirnya zaman dinosaurus tersebut dikenal dengan nama ‘Second Impact’ (‘First Impact’-nya sudah terjadi dengan punahnya dinosaurus dulu).

Dan ini dia anime yang seharusnya udah pada dikenal ama para penggemar anime dari yang muda ampe yang tua.Yang tua mungkin kenalnya ama Tv seriesnya sedangkan yang muda lebih kenal ke movienya yang udah jalan 3 movie ituloh,masih menuggu untuk movie keempat yang masih entah kapan .#tidakberhentiberharap


6.Kaze no Na wa Amnesia (A Wind Named Amnesia)

 Ulasan

Itu terjadi tiba-tiba,tanpa peringatan - semua kenangan dari semua orang di Bumi,seolah-olah tersapu secara tiba-tiba oleh angin.Di sebuah tanah pasca-bencana yang sebagian besar dihuni oleh orang-orang tanpa kenangan masa lalu mereka,satu orang melakukan perjalanan menuju pencerahan dan harapan,melintasi Amerika yang hancur.

Nih anime sampe sekarang mimin masih salah ngira Heroine cewenya loh,selalu ketipu mulu ama mukanya yang menurut mimin lebih terlihat kayak laki-laki daripada perempuan yah walaupun tubuhnya mah udah pasti punya perempuan hihihihi 😂😂


7.Koutetsujou no Kabaneri

 Ulasan

Dilanjut dari anime hasil dari studio yang terkenal akan graphic luar biasa dengan dana unlimited,apa lagi kalo bukan Ufotable.Yah walaupun bisa dibilang ceritanya standar buat sebuah anime,tapi karena artworknya yang luar biasa keren ngebuat banyak para penggemar anime menyukainya.Mimin sendiri suka sama anime ini sih wkwwkw 😍😍

Diceritakan manusia harus berjuang hidup melawan mayat-mayat hidup pemangsa manusia,untuk melawannya manusia membuat benteng-benteng yang dihubungkan dengan rel-rel kereta.Untuk sementara waktu mereka akan selalu aman,namun seorang peneliti memiliki perbedaan pendapat.Ia ingin manusia untuk mencoba meneliti para Kabaneri dan mencari tahu rahasia dibalik kemunculan mereka.


8.Now and Then, Here and There (Ima, Soko ni Iru Boku)

 Ulasan

Cerita dimulai ketika Shu yang suka dengan Kendo bertemu dengan seorang wanita bernama Lala Ru (Bukan Lala To Love Ru).Lala Ru adalah seorang dewi yang telah hidup lebih dari 10 ribu tahun dan memiliki kemampuan menghasilkan air yang dikeluarkannya melalui Pendantnya.Tetapi Lala Ru bukanlah seorang yang berasal dari dunia Shu berada,ia merupakan manusia dari dunia lain dimana terdapat sebuah Negara yang bernama Hellywood dan dipimpin oleh diktator bernama Hamdo.

Agent dari negara Hellywood datang ke dunia Shu dan membawa kembali Lala Ru dengan paksa dan Shu berusaha menolong Lala Ru. Tapi kemampuan Shu kalah dengan mesin dari dunia lain tersebut dan Shu ikut masuk kedalam portal dan keluar di dunia tempat Hellywood berada.Siapapun bagi dong link nih anime,mimin baru nonton setengah dan langsung ilang karena keformat.


9.Owari no Seraph

 Ulasan

Lalu ada sebuah anime yang menyuguhkan sebuah masa depan dimana umat manusia akan dipojokkan oleh serbuan dari berbagai mahluk-mahluk pemangsa manusia,mulai dari monster,iblis hingga vampire.Tapi yang paling berbahaya dari semuanya adalah vampire,selain memiliki pengetahuan yang sama dengan manusia,mereka juga memiliki kemampuan fisik yang sangat luar biasa.

Dan untuk mengatasi hal tersebut,umat manusia memulai melakukan penelitian untuk melahirkan sebuah mahluk yang bisa dianggap dapat menyelesaikan keadaan saat ini.Mimin masih gak sabar buat nonton season 3-nya,season 2-nya kayak sengaja ngambil ending macem gitu adoiii 😢😢


10.Rakuen Tsuihou: Expelled from Paradise

 Ulasan

Sebagian besar umat manusia telah berkembang menjadi sebuah eksistensi di mana setiap makhluk yang berubah menjadi data yang menyusun kepribadian mereka dan tinggal di dalam Deva.Masyarakat utopis yang mengatur individu melalui antarmuka virtual realitas di atas atmosfer bumi.

Mungkin ini salah satu dari banyaknya anime 3D CGI yang keren di luar sana dan mungkin juga anime satu ini merupakan salah satu dari alternatif masa depan yang mimin inginkan loh.Disini kalo maen SAO kayaknya luar biasa asik,mau di ganggu ama adminnya juga gak bakal ngaruh,soalnya kalo mati ya mati wkwkwkwkkw 😂😂


11.Sunday Without God (Kamisama no Inai Nichiyoubi)

 Ulasan

Yang ini gak usah di ulas lagi dah,udah banyak juga mimin bahas anime satu ini di beberapa postingan awal.Jadi lewat aja ya.


12.Sunabouzu

 Ulasan

Di masa depan,Jepang menjadi sebuah padang pasir.Di Gurun Kanto yang luas,bertebaran orang yang hidup dalam pasir yang panas.Diantara mereka,orang yang mereka sebut “Sunabouzu” mencari penghidupan dengan bekerja sebagai pemburu hadiah.Seperti iblis di padang pasir,dia tak terkalahkan.MC di anime satu ini bisa dibilang sial bisa dibilang beruntung juga,soalnya tuh MC selalu aja bisa megang Oppai temennya yang sexy,entah karena sengaja ataupun tidak sengaja dan sialnya nih Mc suka sial mulu di akhir kerjaannya.


13.Sidonia no Kishi

 Ulasan

Selanjutnya ada anime yang disuguhkan dalam versi full CGI,diceritakan manusia telah lama berjuang hidup di luar angkasa setelah bumi hancur,disana mereka dihadapkan dengan keadaan melawan atau mati oleh alien-alien tentacel gak jelas wkwkwkw Buat diawal-awal episode kalian cuman bakal disuguhi dengan cerita awal yang lumayan ngebosenin tapi tak apa,semuanya terbayar setelah anime memasuki pertengahan cerita dan dipenuhi dengan adegan-adegan battle keren didalamnya.

Tapi entah kenapa mimin selalu keinget ama Kapten kapalnya deh,diawal mimin nebak tuh kapten umurnya yah sekitar 28-38 lah,ternyata usut punya usut tuh kapten bertopeng malah punya umur yang wuanjir dah.


14.Suisei no Gargantia

 Ulasan

Ini dia salah satu anime favorit mimin yang ada dalam rekomendasi hari ini,diceritakan jika umat manusia melakukan perpindahan besar-besaran ke luar angkasa setelah planet tercinta mereka mulai memasuki keadaan sekarat dan menyebabkan kondisi iklim sudah tidak bisa ditentukan lagi.Bertujuan untuk mencari tempat hidup yang lebih baik ke luar angkasa,namun yang menunggu hanyalah sekumpulan monster kuat yang selalu menyerang manusia.Monster tersebut berbentuk seperti cumi-cumi,seorang pilot muda mencoba untuk melawan mereka sendirian demi mengulur waktu untuk yang lainnya,sayang ia malah dikalahkan dan akhirnya terlempar dan mendarat di sebuah planet yang belakangan dikenal sebagai Bumi,kampung halaman umat manusia yang ditinggalkan.

Disana ia bertemu dan melihat banyak hal yang baru,termasuk rahasia dibalik musuh abadinya.Woah !!!! mimin seneng banget ama nih anime,gak keitung udah berapa kali rewatch anime satu ini.Berharap season duanya bakal keluar aja,dan untuk mengatasi kerinduan akan anime satu ini.Mimin baca LN yang lagi seru-serunya nih.


15.Tengen Toppa Guren Lagan

 Ulasan

Lalu ada anime legend nih !!! Di anime ini manusia dipaksa untuk tinggal dan hidup didalam lapisan tanah oleh alien yang memiliki kekuatan luar biasa.Yah walaupun sinopsisnya keliatan menyedihkan banget
tapi percayalah sama mimin kalo nih anime menurut mimin gak ada sedikitpun hal yang bisa bikin mimin sedih tapi,kayaknya buat orang lain ada dua scene yang bisa buat mereka menangis yaitu waktu "si itu jadi gitu dan si itu jadi gini" hahahaha gak mau spoiler ah,kalo penasaran tonton ae animenya.Nih anime cocok banget buat kalian yang kehilangan semangat untuk menjalani hidup dan sudah merasa putus asa deh.



16.Vexille: 2077 Nihon Sakoku (Vexille)

 Ulasan

Buat yang ini kayaknya mah sih lebih masuk ke sci-fi,soalnya banyak banget hal-hal tentang kemajuan teknologi manusia yang luar biasa.Tapi,gak bakal mimin masukin juga ke rekomendasi hari ini kalo animenya sendiri gak punya tema "Post-Apoclyphe".Tenang aja yah gan,nih anime nyeritaiin "Post-Apoclyphe" kok.Diceritakan Di abat ke-21,ilmuan di Jepang sudah menyempurnakan seni bioteknologi dan robotik untuk memanfaatkan/memperpanjang rentang kehidupan Manusia.


Bonus

17.Wonderful Days (Sky Blue)

 Ulasan

Dan yang terakhir adalah sebuah film animasi yang keren nih,diceritakan dimulai pada tahun 2142,saat perang nuklir mengubah ekologi bumi dan memunahkan sebagian besar umat manusia.Sekelompok orang emmbangun ECOBAN,kota yang tumbuh dan berkembang dengan bergantung apda sistem yang mengubah polusi menjadi energi.karena itulah, mereka terus membuat polusi,Karena memang itu sumber energi satu-satunya yang tersisa.

Seorang pemberontak yang bernama Shua,menyusup untuk menghancurkan Escoban dengan bantuan Dr. Noah,sang pencipta Escoban.Namun,ditengah upayanya,ia bertemu Jay,kekasih semasa kecilnya.Yah macem itu sinopsisnya,nih film di dubbing ama beberapa artis terkenal Korea loh,buat kalian yang kepengen nonton harus jeli yah jangan ampe ketuker ama drama Korea yang punya judul sama ntar jadinya malah ketuker ceritanya wkwkwkw 😃



Dan itu dia semua list rekomendasi anime untuk hari ini,rekomendasi selanjutnya bakal saya kasih clue nih.

Dan cluenya adalah

 "Salah Satu Tugas Seorang Intel"

Thanks banget buat kalian yang udah mau baca,jangan lupan dishare juga yah buat orang-orang yang lagi kebingungan buat nonton anime.

Comments