Jajanan Khas Jepang yang Sering Nongol Di Dalam Anime !!!!


Hai !!! Hai !!!

Masih di blog semaunya-aja nih !!!!


Karena gua udah kasih banyak list anime ke kalian semua,hari ini gua bakal kasih hal yang lain nih.

Yup,hari ini gua bakal kasih daftar jajanan dari dari Jepang yang sering banget menghiasi banyak anime-anime terkenal.

Ini dia listnya :

1.Choco Banana 

 Ulasan

Jajanan yang berbahan dasar pisang ini memang bikin ketagihan gan,perpaduan dari rasa manis pisang yang ditambah toping cokelat ini memang wajib buat dimakan oleh para pecinta manisan nih.Gua sendiri bisa habis 3-4 sekali makan wkwkwwk,oh iya nih jajanan karena punya bentuk yang mririp ama "itu" kadang dijadiin fanservice ama para creator anime nih.Fanservicenya berupa gaya gimana cewe dewasa ataupun cewek polos makan nih jajanan,dimulai dengan dijilat ujungnya lalu turun dan akhirnya diemut dengan gaya yang erotis.Tapi biasanya nih adegan diakhiri dengan kejam gan caranya ya tau sendiri lah.

SS in Anime

 

2.Crepes

 Ulasan

Makanan yang pasti ada di setiap anime yang punya adegan kencan ini entah kenapa selalu bikin ngiri para jomblo.Sebenernya yang bikin ngiri itu bukan makanananya sih,tapi suasana waktu makannya itu loh.
Makanan yang berasal dari Perancis dengan bahan dasar tepung terigu ini memang sangat terkenal di Jepang.Terhitung sudah lebih dari 10.000 kios yang telah menjual crepes di seluruh Jepang,dan itu tidak termasuk dengan para penjual crepe yang menggunakan truk untuk menjualnya.

SS in Anime

 

3.Dango

 Ulasan

Dango...Dango...Dango...Daikazoku,ya itu dia salah satu lirik dari lagu dango yang terdengar di anime clannad.Jajanan satu ini menjadi makanan favorit dari Nagisa loh,main female character dari anime Clannad.
Dango biasanya berbentuk bulat dengan warna yang bermacam-macam,dan lebih sering terlihat disajikan dengan cara ditusuk dengan pelengkapnya adalah saus shoyu dan gula nih.

SS in Anime

 

4.Ichigo Ame

 Ulasan

Ichigo Ame adalah jajanan khas Jepang yang juga versi lain dari jajanan yang sama dengan buah yang berbeda,ya ini merupakan versi stroberi dari Ringo Ame.Jajanan satu ini lumayan sulit untuk dicari nih katanya,dan waktu yang paling tepat buat cari jajanan yang satu ini hanyalah pada puncak musim stroberi.

SS in Anime

(Gak dapet hehehe)

 

5.Ikayaki

 

Ulasan

Jajanan yang paling sering nongol di anime Inra Musume ini hanyalah sebuah cumi-cumi yang dipanggang.Sering juga muncul di scene-scene festival dan berlibur ke pantai.

SS in Anime

 

6.Kakigori

 Ulasan

Kalo yang ini di Indonesia juga banyak loh yang jualan,mulai dari pedagang keliling ampe restoran ada.Jajanan satu ini di Indonesia lebih dikenal dengan es serut,cuman beda namanya aja kan sama yang di Jepang.Berbahan dasar es yang diserut lalu diberi topping sirup berperasa atau susu kental manis saja untuk penyajiannya.Entah kenapa kalo liat lambang toko penjual Kakigori,saya selalu ingat dengan ending dari
anime Chibi Maruko-chan yang memang menggunakan sebuah toko jajanan tradisional Jepang yang juga menjual Kakigori.

SS in Anime

 

7.Melon pan

 Ulasan

Melon Pan atau Roti Melon,merupakan salah satu jajanan yang paling banyak penggemarnya nih.Biasanya banyak terlihat di anime-anime bertengma sekolahan dan dijadikan sebagai salah satu jajanan wajib yang harus ada di kantin sekolah.Tapi memang enak sih rotinya,gak salah kalo banyak yang suka.Salah satu dari banyaknya chara anime yang suka sama nih roti adalah Shana dari anime Shagukan no Shana.

SS in Anime

 

8.Oden

 Ulasan

Salah satu hidangan khas musim dingin yang menggunakan daging,ikan,sayur dan telur yang direbus di dalam kaldu dengan waktu yang lama ini memang khas banget dah sama Jepang.Biasanya Oden dijual dipinggir jalan dengan menggunakan sebuah gerobak yang lumayan besar,karena disajikan dalam keadaan hangat maka jajanan yang satu ini lebih sering dijual di malam hari disaat cuaca semakin dingin.Kalo di anime biasanya gerobak oden suka dijadiin buat tempat ngobrol,curhat dan bercanda loh dan lumayan banyak juga nongol di beberapa anime.

SS in Anime

 

9.Okonomiyaki

 Ulasan

Makanan yang biasa dibuat dengan menggunakan bahan-bahan makanan sisa yang disatukan lalu di panggang secara bersamaan ini memang pas buat dimakan di waktu-waktu senggang loh,apalagi kalo makannya bareng-bareng sama keluarga,teman atau pacar.Rasanya yang gurih akan selalu membuat kalian meminta lebih ketika memakannya.Okonomiyaki merupakan makanan tradisional Jepang yang saat ini sudah banyak mengalami perubahan,mulai dari bahan yang digunakan dan juga cara memasak serta penyajiannya.Biasa terlihat di anime-anime bertema keluarga.

SS in Anime

 

10.Ramen

 

Ulasan

Mendengar kata ramen pastinya kalian akan langsung berpikiran tentang mie dan mungkin naruto,ya buat kalian yang berpikiran begitu memang benar dan gak salah.Makanan kesukaan dari Naruto ini memang melekat banget di hati penduduk Indonesia dan juag para penggemar anime Naruto,dan saat ini untuk mendapatkan ramen di Indonesia bisa dibilang sangatlah mudah,hal ini dikarenakan sudah banyak juga orang yang mulai melirik ramen sebagai makanan utama untuk restorannya,dan biasanya banyak juga variasi ramen dari hasil kreasi orang Indonesia yang pastinya selalu mengandalkan cita rasa yang pedas.

SS in Anime

 

11.Ramune

Ulasan

Kali ini jajanannya bukan berupa makanan nih,buat yang satu ini jajanannya berupa sebuah minuman ringan tradisional Jepang.Ramune biasa dikemas di dalam botol-botol kaca dengan marmer di bagian atasnya dan yang paling khas dari minuman ini adalah bagian atasnya itu yang berbentuk seperti bola kecil.Minuman ini banyak muncul di anime-anime yang ngambil tema anak-anak dan daerah pedesaan,ya walaupun ada satu anime yang menggunakan minuman ini sebagai salah satu penggerak ceritanya loh,judul animenya adalah "LAMUNE".

SS in Anime

 

12.Senbei

 

Ulasan

Jajanan yang juga disebut dengan kerupuk nasi Jepang ini memiliki banyak variasi rasa yang bakal bikin kalian gak bosen buat makannya.Kalo senbei entah kenapa saya malah inget ke kakeknya luffy dari anime One Piece yang biasa terlihat sedang memakan senbei ketika bertugas.

SS in Anime

 

13.Taiyaki

 

Ulasan

Kue panggang khas Jepang yang selalu terlihat berbentuk ikan ini biasa diisi dengan selai kacang merah,cokelat dan keju.Jajanan yang satu ini digemari oleh Konjik no Yami dari serial anime To Love Ru.

SS in Anime

 

14.Takoyaki

 Ulasan

Jajanan khas Jepang yang sekarang udah banyak banget dijual di Sekolah-sekolah ini berbentuk bulat ini enak banget dah,apalagi kalo dimakan panas-panas pokoknya enak dah.

SS in Anime

 

15.Watame

 Ulasan

Ini juga banyak dijumpai loh di Indonesia terutama di pasar malam nih,ya jajanan khas pasar malam ini bernama Watame kalo Jepang dan yang membedakannya hanyalah ukuran,bentuk dan kemasannya saja.Untuk bahan dasarnya sama yaitu hanya menggunakan gula berwarna yang dipanaskan.

SS in Anime

 

16.Yakisoba

 

Ulasan

Mie goreng khas Jepang ini terbuat dari gandum yang diberi topping daging tebal atau bisa juga diganti dengan udang,semuanya sesuai dengan selera masing-masing.Biasanya kalo di anime nih makanan sering banget nongol di scene festival dan liburan ke pantai.

SS in Anime

 

17.Ringo Ame

 Ulasan

Jajanan berwarna merah ini berbahan dasar apel yang dijadikan sebagai manisan dengan diberi tambahan gula.Versi lainnya adalah Ichigo Ame yang menggunakan buah stroberi sebagai pengganti apel.

SS in Anime

 

18.Yaki Imo

 Ulasan

Yaki Imo atau di Indonesia biasa disebut dengan ubi ini bisa dijadikan sebuah sarana untuk bernostlgia loh,apalagi kalo udah denger suara khasnya yang berbunyi "yaki imo...yaki imo...yaki imo..." secara berulang-ulang.Kalo denger ini dari beberapa anime biasanya saya suka keinget sama anime-anime jadul loh.

SS in Anime

 

19.Bento

 Ulasan

Buat yang ini sih kalo di Indonesia biasa disebut sama bekal yang membedakannya hanyalah jenis makanan yang disajikannya.Bento di Jepang biasa terdiri dari makanan-makanan yang bisa dibilang enak dan mewah loh.saking terkenalnya nih makanan sampe ada animenya sendiri loh yang berjudul "Ben-To".

SS in Anime

20.Shioyaki

 Ulasan

Kalo yang ini mah bisa buat sendiri di rumah,hanya dengan bermodalkan ikan yang dibakar saja sudah bisa mencoba merasakan makanan ini.

SS in Anime

(Sorry gak dapet gambarnya)

 


Itu dia gan jajanan yang pastinya bikin ngiler lu pada ya.

Jujur gua sendiri paling baru nyoba sekitar 5 aja dari tuh daftar wkwwkwk.

Dan itu semua buat hari ini,tunggguin aja post selanjutnya yg gak kalah keren dan pastinya sayang buat dilewatkan !!!

Bye !! Bye !!!


Comments