Exorcist For You !!!!


Salam semua !!!!


Untuk mengenang tamatnya anime Sousei no Onmyouji,gua bakal ngasih list anime yang bertema
pengusiran roh jahat atau bisa disebut kegiatan exorcist.

Langsung aja ini listnya!!!

1.Bleach


Review

Anime populer yang satu ini bercerita tentang Ichigo yang bertemu dengan seorang shinigami yang bernama Rukia.Disini Ichigo bakal keseret ke dunia shinigami setelah terpaksa meminjam kekuatan shinigami Rukia untuk melawan roh jahat yang di anime ini biasa disebut dengan Hollow.Animenya sendiri populer di Jepang dan juga dunia jadi kayaknya gak bakal kecewa kalo nonton nih anime.Gua sendiri suka sama nih anime apalagi di musim 4 ama 5 yang menurut gua epic banget ceritanya.(Cerita tentang Shinigami melawan para Arrancar/evolusi tertinggi dari hallow yang punya Zanpakuto).


2.Ghost Hunt


Review

Dari judulnya aja kita udah bisa nebak gimana ceritanya,anime ini ternyata punya creator yang sama dengan
anime shiki.Bercerita tentang Mai yang bekerja sebagai assiten di "Shibuya Pyshic Research aka SPR",sebuah organisasi yang bertugas menyelesaikan fenomena-fenomena mistis di seluruh Jepang.Ketika bekerja organisasi ini selalu dibantu oleh seorang biksu,miko,pendeta dan mediator arwah untuk menyelesaikan fenomena mistis.Gua sukanya ama si Naru salah satu MC yang juga pemimpin SPR,disini dia bisa ngeberesin fenomena mistis tanpa kekuatan dia ngeberesinnya pake otak dan teknologi yang dimilikinya.


3.Kara no Kyoukai


Review

Anime yang bertype Movie ini asik banget buat ditonton ya walaupun terkadang kalian bakal diajak buat mikir biar paham ama alur ceritanya.Bercerita tentang Ryugo Shiki yang memiliki mata istimewa dimana dia bisa melihat garis-garis kematian,dia punya tugas buat membunuh atau menghilangkan para roh jahat yang selalu memakan nyawa manusia.Keren dah buat ditonton.


4.Kyoukai no Rinne


Review

Buat yang ini gua pernah bahas jadi intinya tentang seorang Shinigami miskin yang berjuang hidup untuk melunasi utang Ayahnya yang seorang Dama-Shinigami.


5.Mob Psycho 100


Review

Anime yang ini juga pernah gua bahas jadi gua singkat aja ya.Bercerita tentang Mob seorang siswa dengan kekuatan supernatural yang luar biasa.


6.Mushishi


Review

Anime ini recomend buat para pecinta anime slice of life soalnya nih anime punya banyak pesan disetiap episodnya.Jalan ceritanya sendiri santai jadi tapi kadang bakal bikin lu mikir buat ngerti apa maksudnya dari anime ini.Bercerita tentang seorang pengembara penjual obat yang selalu singgah disetiap tempat,uniknya di setiap tempat yang dia singgahi selalu aja ada fenomena gaib.


7.Shinrei Tantei Yakumo


Review

Bercerita tentang Yakumo yang memiliki mata dengan kemampuan melihat dan berkomunikasi dengan arwah.Salah satu mahasiswi mendengar hal ini dan meminta bantuan kepada Yakumo untuk membantu temannya yang sedang dirasuki.Yakumo mendapat kekuatan ini dari ayahnya yang seorang arwah dengan memiliki wujud fisik.


8.Soul Eater


Review
Buat yang ini ceritanya tentang para shinigami berpartner yang memiliki tugas untuk mengumpulkan 99 jiwa secara berturut-turut.


9.TWGOK (The World God Only Know)


Review

Kalo yang ini cara ngebasminya beda ama yang lain nih,biasanya exorcist pake cara kasar buat ngusir roh disini mah pake cara yang wow.Karena kebetulan roh jahatnya banyak masuk ke tubuh perempuan dan ditambah bahaya untuk memaksa roh keluar,maka satu-satunya cara untuk mengusir roh adalah dengan menciumnnya.Diawali dengan PDKT dan diakhiri dengan kisuu,inilah TWGOK.


10.Tokyo Majin Gakuen


Review

Karena banyaknya kasus kematian misterius ditambah hilangnya mayat para korban memaksa beberapa murid yang juga seorang pengusir roh untuk memecahkan kasus ini.Didalemnnya ada martial-art jadi keren buat ditonton nih,grafiknya sendiri gak jelek juga pokoknya gak bakal bikin nyesel buat ditonton.

11.Tokyo Ravens


Review

Jujur diawal gua gak tau kalo nih anime punya tema exorcist,soalnya gua sendiri belom pernah baca LN-nya.Bercerita tentang seorang Onmyouji yang kehilangan kemampuan supernaturalnya,hal ini membuat keluarga hasus menggantinya dengan orang lain.Buat art gak ada masalah buat anime ini soalnya dikerjain dengan begitu detail.Sayangnya nih anime belom ada konfirmasi buat season selanjutnya dan kadang dijadiin bahan buat april mop di beberapa web anime.

12.Sousei no Onmyouji


Review

Anime yang baru aja tamat ini bercerita tentang sepasang Onmyouji yang disebut sebagai pasangan Onmyouji yang bakal ngelahirin Onmyouji terkuat.Sempet bikin penontonnya berdebat di episod-episod akhir,tapi gak ngecewain di akhirnya.



Bonus


13.Jigoku Sensei Nube

 Review

Anime jadul yang satu ini juga punya cerita tentang pengusiran roh,disini yang jadi pengusirnya adalah seorang guru bernama nube.Nube ini juga punya cara tersendiri buat ngusir roh jahat,caranya adalah dengan menggunakan tangan kanan iblisnya.Tangan ini bakal ngebunuh atau memaksa para roh untuk kembali ke alamnya,si Nube dapet tangan yang keren ini dari kegagalan untuk melakukan pengusiran iblis yg sangat kuat sehingga harus disegel ditangannya nih.

14.Kekkaishi

 Review

Kalo yang ini ngusir rohnya pasti di sekolah,soalnya tuh sekolah ternyata punya kekuatan yang bisa bikin para roh bertambah kuat jadi banyak roh yg mencoba pergi ke tuh sekolah cuman buat ningkatin kekuatannya.Di anime ini cara ngusirnya pake kekuatan mantra yang ntarnya bakal dijadiin bentuk kotak dan bakal ngebasmi roh jahatnya.Menurut gua entah kenapa nih anime keren diakhirnya aja wkwkwkw

15.Garo

 Review

Buat yang ini ngusir roh jahatnya pake armor besi dengan emblem singa.Dan setiap mau ngusir harus berubah dulu.(Jadi macem super sentai aja wkwkwk)

Dan itu dia anime-anime dengan tema pengusiran roh.

 

Tetep pantengin nih blog buat update lainnya.

Comments