Fakta Keunikan Wanita Jepang

Fakta Keunikan Wanita Jepang - Jepang adalah salah satu negara yang cukup tersohor di dunia. Jepang termasuk negara maju yang mempunyai teknologi yang cukup fantastis. Seperti teknologi robotic, teknologi kendaraan dan beberapa kemajuan teknologi lainya yang membuat negeri jepang terkenal di penjuru dunia. Jepang juga memiliki budaya dan ciri khas tersendiri yang sangat unik yang membuat banyak orang ingin tahu serta mendalami kebudayaan jepang yang unik tersebut.

Fakta Unik Wanita Jepang

Salah satu keunikan dari negeri jepang tersebut adalah wanitanya, wanita-wanita jepang memiliki keunikan-keunikan yang sangat berbeda dengan wanita di seluruh penjuru negeri lainya. Misalnya saja keunikan wanita korea yang hobby atau suka melakukan operasi plastik, bahkan di korea sana hal itu menjadi sesuatu yang wajar yang di lakukan oleh wanita korea yang telah mencapai usia 17 tahun keatas.

Lalu seperti apakah Fakta Keunikan Wanita Jepang? tentu kalian sudah sangat penasaran bukan? Hal apa saja yang menarik dari wanita jepang yang membuat banyak orang semakin ingin tahu. dan inilah  20 Fakta Unik Wanita Jepang

1. Cewek Jepang Pemalu?
Ada seorang asing yang melakukan survei, kemudian ia menyimpulkan dan mengatakan bahwa,"Ketika wanita Jepang tertawa, mereka menutup mulut mereka.". Meskipun hal ini merupakan kebiasaan alamiah wanita di Jepang, dan banyak juga di lakukan oleh sebagian besar wanita di negara Asia lainnya, yang biasanya mereka dari keturunan konghuchu, Mereka selalu menunjukkan sikap kewanitaannya. Namun Hal seperti ini dapat mudah di salahartikan oleh sebagian orang Barat (Eropa) di mana wanita Jepang di harapkan untuk bisa lebih terbuka tentang perasaan mereka.

Fakta Unik Wanita Jepang

Dalam beberapa kasus orang asing mengartikan ekspresi menyembunyikan senyum sebagai tanda ketidaktulusan. Sehingga mungkin membuat sebagian dari mereka merasa kecewa dengan tindakan tersebut.


2. Ladies First adalah Hal aneh untuk Wanita Jepang
Seorang wanita Jepang bernama Aoi, beberapa waktu yang lalau menulis sebuah pesan di Twitter yang menyatakan tentang bagaimana hal itu umumnya dianggap sopan di dunia Barat dengan mendahulukan wanita. Di Jepang ternyata budaya mendahulukan wanita (Ladies First) ini tidak selalu digunakan. Oleh karena itu, ketika seorang wanita berkewarganegara Jepang mencoba untuk menyesuaikan diri dengan budaya lain, mereka terkadang tidak terduga justru bisa sangat populer di kalangan laki-laki asing.



3. Hidup Adalah Sebuah Cat Walk bagi Wanita Jepang

Fakta Keunikan Wanita Jepang

Mungkin hal ini tidak bisa dikaitkan untuk semua wanita Jepang, Namun ada pandangan umum di kalangan orang asing / non-Jepang yang mengatakan, bahwa banyak wanita Jepang yang selalu mencoba untuk senantiasa berpakaian yang sekiranya cocok dipakai di segala suasana dan tetap tampil modis. Sebagai contoh, selama mereka (wanita jepang) berkunjung ke tempat wisata, seperti kastil tua, banyak perempuan asal Jepang yang berpakaian seolah-olah hendak pergi untuk makan malam / pesta, meskipun hal itu terlihat tidak praktis, namun perilaku yang selalu ingin tampil modis dan menarik ini tidak bisa di salahkan.


4. Cewek Jepang suka yang imut-imut
Jika kalian suka menonton Anime (animasi Jepang) dan mengikuti perkembangan group idol Jepang, kalian akan selalu menemukan kesamaan diantara mereka.

Fakta Keunikan Wanita Jepang

Yup, semua cewek jepang mendewakan keimutan. Uhhh kawaiii........

Menurut info dari date-asia, cewek Jepang memang sangat gila keimutan. Mereka suka boneka imut, aksesories imut, dan yang bikin gemes, mereka juga suka menampilkan yang imut.


5. Cewek Jepang Menggunakan Kata Kiasan

Fakta Unik Wanita Jepang

Meskipun sering dianggap sebagai perilaku yang umum/wajar, di luar Jepang orang biasanya berbicara langsung dan terbuka dalam pidato, namun di Jepang, ketika mereka menyatakan sesuatu yang terlalu kuat, seringkali dipandang  justru sebagai tindakan yang tidak feminim. Oleh karena itu, banyak kaum hawa dari Jepang selalu menghindari kata-kata yang terlalu mudah dan terbuka, dan mereka para wanita jepang lebih memilih kata kiasan untuk menjawab pertanyaan. Namun, satu orang dari Finlandia berkomentar bahwa,"Meskipun tujuannya adalah untuk bersikap baik, karena kata kiasan dianggap terlalu samar, justru dapat memberikan ide yang salah."


6. Wanita Jepang Terlalu Banyak Mengucapkan "Terima Kasih"

Fakta Unik Wanita Jepang

Seorang pria dari China pernah berkata bahwa ia sangat terkejut melihat betapa sering frase ungkapan "terima kasih" yang digunakan oleh wanita Jepang. Ternyata, di negara Cina ucapan "terima kasih" yang digunakan jauh lebih sedikit daripada di negeri jepang.

Dia berkomentar "Jumlah frase 'terima kasih' digunakan benar-benar tak tertahankan. Tidak ada yang salah dengan kalimat itu sendiri, hanya saja dipergunakan terlalu sering kadang terdengar menjengkelkan."

Mungkin bagi sebagian orang yang belum terbiasa, mendengar ucapan terimakasih yang terlalu berlebihan dapat mengganggu kualitas pembicaraan, Yang harusnya lebih santai menjadi seakan lebih kaku dan formal, sehingga mereka merasa kurang nyaman.


7. Wanita Jepang Selalu Tersenyum dan Mengangguk
Seorang wanita asal Rusia pernah berkomentar tentang wanita jepang, bahwa ia merasa aneh ketika wanita Jepang tersenyum, bahkan ketika ada sesuatu  hal yang mereka tidak mengerti, terutama ketika berbicara dengan orang asing.

"Saya mengatakan sesuatu dalam bahasa Inggris, namun, wanita Jepang itu hanya berdiri dan tersenyum padaku meskipun dia jelas tidak mengerti apa yang saya katakan. Itu semua agak membingungkan."

Fakta Unik Wanita Jepang

Mungkin hal itu akan terlihat lebih sopan bagi wanita jepang, namun tidakkah lebih baik dengan melakukan ekspresi lain, seperti misalnya mengerutkan kening atau melihat ke arah atas untuk memberikan tanda bahwa mereka kurang mengerti tentang apa yang dibicarakan orang asing tersebut?  Namun faktanya Cewek Jepang terkadang tidak terlalu bisa untuk berekspresi.


8. Keperawanan Adalah Aib Gadis Jepang

Fakta Unik Wanita Jepang

Sungguh mengejutkan mengetahui fakta gadis Jepang yang satu ini. Dalam sebuah survei, diperoleh hasil jika 50% gadis Jepang usia SMA sudah tidak perawan lagi. Bahkan jika kamu berkunjung ke Jepang, keperawanan seorang gadis adalah aib yang perlu dihindari.

Industri video porno yang berkembang pesat di Jepang menjadi salah satu alasan mengapa keperawanan bukan lagi hal tabu di negara yang beribukota di Tokyo tersebut. Selain itu, kepercayaan juga menjadi faktor lain mengapa banyak masyarakat Jepang yang hidup sangat bebas.


9. Jomblo Bukan Masalah Bagi Gadis Jepang
Berbanding terbalik dengan fakta gadis Jepang sebelumnya, ternyata bagi gadis Jepang status jomblo bukan aib yang perlu ditakuti. Berbeda dari drama Jepang yang berkisah mudahnya para pemuda Jepang jatuh cinta, orang Jepang yang sesungguhnya justru sangat susah untuk jatuh hati kepada pasangannya.

Fakta Keunikan Wanita Jepang

Selain itu, meski dikatakan sebagai negara maju, namun masyarakat Jepang masih dilanda ketakutan akan masalah ekonomi. Apalagi dalam masa 20 tahun terakhir, di mana ekonomi Jepang mengalami stagnasi yang memungkinkan semua orang Jepang sangat susah untuk mencari uang.


10. Gadis Jepang Selalu Ingin Dimengerti
Bukan cuma cewek Indonesia aja loh yang suka mengeluarkan kode-kode sulit dimengerti oleh cowok. Gadis Jepang juga hobi mengeluarkan kata-kata kiasan dan menghindari kata-kata yang terlalu mudah dan terbuka. Selain karena pemalu, gadis Jepang juga dikenal hati-hati, Meskipun tujuannya adalah untuk bersikap baik, karena kata kiasan dianggap terlalu samar, justru dapat memberikan arti yang salah.

Fakta Unik Wanita Jepang

Jadi kalau kamu sudah punya niatan buat dapetin gadis Jepang, sepertinya kamu perlu meningkatkan rasa pekamu kepada setiap kata-kata yang dilontarkan oleh si gadis.


11. Wanita Jepang Sangat Ramah
Wanita Jepang juga memiliki sifat yang sangat ramah, ini berlaku untuk siapapun termasuk orang asing. Hal ini di karenakan sistem pendidikan di Jepang yang lebih menekan kan pendidikan moral di banding kan dengan akademis sehingga Jepang bisa menjadi negara yang maju seperti sekarang ini. Karena pendidikan moral ini pula lah yang membuat setiap warganya termasuk para wanita di jepang menjadi orang yang ramah kepada siapapun.


12. Kebanyakan wanita Jepang bekerja part time.
Dalam survey puluhan tahun yang lalu, diperoleh data bahwa wanita Jepang kebanyakan berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Fakta Unik Wanita Jepang

Namun menurut data wikipedia.org, penelitian pada tahun 2014 menemukan fakta bahwa 42,7% wanita Jepang memiliki pekerjaan.

Mayoritas dari mereka adalah ibu rumah tangga yang mengambil pekerjaan sampingan, dimana jadwal kerjanya disesuaikan dengan jam pulang kerja suami dan jam pulang sekolah anaknya.


13. Wanita Jepang Suka Pria Pekerja Keras
Wanita Jepang tidak masalah menikah dengan laki-laki yang agak kurang kaya. Namun mereka sangat tidak suka dengan laki-laki yang malas bekerja!!!


14. Wanita Jepang Tidak Terlalu suka Bule
Menurut data dari Tokyo Night Owl, hanya sekitar 1,3% wanita Jepang yang menikah dengan warga negara asing. Menurut situs tersebut, wanita Jepang tidak tertarik dengan cowok bule karena berbagai alasan seperti perbedaan bahasa, stigma negatif bahwa cowok bule itu playboy, pandangan masyarakat, dll.

Tapi konon menurut rumor yang beredar Wanita Jepang suka dengan cowok Indonesia loh...
Katanya cowok Indonesia itu penyayang dan pekerja keras... kawaiiii :P (kata siapa?)


15. Cewek Jepang Suaranya Cempreng Cempreng
Menurut sudut pandang cewek Jepang, suara cewek yang ngebass itu terlalu macho. So, mereka cenderung men-cempreng-kan suara mereka.
Terkadang jadi terdengar imut. Terkadang juga jadi terdengar terlalu memekakkan telinga.


16. Wanita Jepang Suka kulit yang pucat dan mata belo
Make up mata belo cewek jepang, Menurut standar kecantikan cewek Jepang, kulit yang pucat adalah sebuah kebanggaan. Bagi mereka kulit kecokelatan yang sering terkena sinar matahari adalah kulit wanita kelas pekerja.

Selain kulit pucat, wanita Jepang juga menganggap mata yang bulat besar lebih menarik daripada yang kecil sipit. Bahkan wanita dengan “kelopak mata ganda” dianggap sangat cantik.

Selain dua standar di atas, standar kecantikan Jepang juga banyak yang unik, seperti trend gigi gingsul, rambut hitam lurus, dll.


17. Wanita Jepang bisa menjadi Ibu Rumah Tangga Yang Hebat
Wanita Jepang adalah ibu rumah tangga yang hebat, mereka bisa mengasuh anak, memasak, membersihkan rumah, belanja, menyetir mobil, mengatur keuangan dan berbagai pekerjaan lainnya. Berbeda dengan kehidupan rumah tangga di Indonesia yang kedua belah pihak baik istri dan suami saling bergotong royong mengerjakan pekerjaan rumah tangga, di Jepang semua nya biasa di kerjakan oleh wanita nya. Tugas suami hanyalah mencari uang.

Fakta ini sering terlihat di kehidupan nyata, seorang wanita mendorong kereta bayi sambil membawa belanjaan, naik sepeda membonceng anak nya sambil berbelanja dan juga menyetir mobil sementara sang suami duduk di sebelah nya sambil bermain HP. Entah itu budaya mereka atau apa yang jelas wanita Jepang itu adalah ibu rumah tangga yang hebat.


18. Wanita Jepang Menghormati ibu mertua seperti ibu mereka sendiri
Mayoritas cewek Jepang yang sudah menikah sangat menghormati ibu mertua mereka seperti mereka menghormati ibu kandung mereka sendiri.


19. Wanita Jepang Sangat menggairahkan saat di ranjang
Kembali menurut data dari asian-date, konon wanita Jepang memang kelihatan feminim dan anggun dalam kesehariannya.

Wanita Jepang Khusus 17++

Namun saat di ranjang mereka bisa berubah menjadi sosok yang “mesum” dan sangat menggairahkan. wauwwwwwww.


20. ..... ?????


Itulah fakta unik wanita jepang dan beberapa pendapat yang kerap di lontarkan oleh orang-orang asing yang berasal dari luar Jepang...

Karena ini hanya pendapat jadi tidak seratus persen hasilnya seperti itu....

Sebagian memang terasa begitu aneh, karena jika di lihat dari beberapa film yang tayang dari negeri jepang tersebut menunjukan betapa menariknya wanita -wanita asal jepang ini dan menunjukan betapa wanita jepang mempunyai kebiasaan yang unik dan selalu membuat hal tersebut menjadi menarik.

Lalu bagaimana pendapat sobat sendiri tentang Wanita Jepang?

Tetapi itulah 20 Fakta Keunikan Wanita Jepang
bodokapaksa | cekposting | aristo | updateceria

Comments