Keluarga Ackerman, Mikasa dan Levi Ternyata Satu Keluarga!

Mikasa dan Levi Ackarman



Aku baru membaca Manga Shingeki No Kyijin setelah ketinggalan beberapa Chapter dan salah satu yang mengejutkan adalah terkuaknya masa lalu Levi yang ternyata berasal dari satu keluarga yang sama dengan Mikasa, Keluarga Ackerman adalah salah satu dari beberapa keluarga yang tinggal di dalam tembok. Mereka secara tradisional garis keturunan dari kelas petarung dan juga dekat dengan tahta kerajaan, tetapi setelah menolak untuk mengikuti ideologi Raja Pertama, mereka menderita penganiayaan yang parah dari sistem monarki dalam kerajaan yang meninggalkan mereka di ambang kepunahan dan saat ini hanya ada beberapa anggota yang bertahan hidup.



SEJARAH


Keluarga Ackerman ternyata adalah salah satu keluarga yang hidup di dunia sebelum munculnya Titans. Mereka mengakui sebagai keturunan dari prajurit dekat dengan mahkota dan bertindak sebagai tangan kanan kerajaan ini dipercayakan dengan kelangsungan hidup manusia mungkin berkat "Awakened Power" yang mereka miliki. Beberapa anggota keluarga ini selamat dari pemangsaan oleh Titans yang dimulai lebih dari 100 tahun yang lalu dan pindah ke dalam  dinding dimanaRaja Pertama membangunnya untuk menyimpan sisa-sisa manusia.



Setelah Raja Pertama terhapus kenangan dari orang dalam, Ackerman adalah salah satu dari beberapa garis keturunan yang menunjukkan kekebalan untuk manipulasi mental, yang lainnya adalah ras Asia dan keluarga bangsawan.



Namun, seiring dengan garis keturunan Asia, mereka menolak untuk mengikuti ideologi Raja dari dunia menyerah status untuk berpaling dari monarki. Khawatir ketidakmampuannya untuk mengendalikan mereka, Raja terpaksa  melakukan semacam kudeta atau pembunuhan massal sehingga 2 keturunan ini berada diambang kepunahan


Pada akhirnya, kepala keluarga Ackerman ditawarkan hidupnya sendiri untuk menjamin kelangsungan hidup keturunan dan dieksekusi. Sisa menghindari generasi memberitahu anak-anak mereka tentang kenangan manusia hilang untuk melindungi mereka dari pembersihan monarki ini. Akibatnya, generasi berikut dibesarkan tanpa pengetahuan itu.


Namun demikian, bahkan setelah penindasan pada mereka tidak lagi dijalanka, dan beberapa generasi kemudian Ackerman masih dikejar, dengan beberapa dari mereka mencari tempat pengungsian di Kota bawah tanah dan lain-lain yang melarikan diri ke gunung-gunung di tepi tembok. Kalian bisa melihat bagaimana Levi bisa tinggal di Dunia Bawah karena dibawa oleh ibunya.



Perburuan manusia hanya berhenti setelah Kenny Ackerman bertemu Raja Uri Reiss; dengan meminta maaf yang terakhir atas tindakan raja-raja sebelumnya, menghentikan penganiayaan, dan menerima Kenny sebagai tangan kanannya.



AWAKEND POWER

Mikasa Dan Levi






Seiring dengan kekebalan mereka untuk manipulasi mental, kemampuan khusus yang ditampilkan oleh beberapa anggota keluarga Ackerman adalah semacam "AWAKEND POWER" tidak terlihat dalam garis keturunan lain sejauh ini. Kemampuan ini dijelaskan oleh Levi Ackerman sebagai "tahu persis apa yang harus dilakukan". Pengguna kekuasaan ini menunjukkan kemampuan fisik jauh di atas rata-rata, seperti kekuatan besar, kecepatan, kelincahan, ketepatan dan koordinasi.




Karena itu, pengguna ini diakui sebagai prajurit yang sangat kuat, dengan Levi yang dikenal sebagai "Prajurit Terkuat Umat Manusia"  Mikasa Ackerman sebagai prajurit terbaik dari generasinya dan "Sama Dengan Prajurit Biasa" dan Kenny Ackerman paman dari Levi sedang dipertimbangkan oleh Levi yang katanya bahkan lebih berbahaya daripada dirinya dan mampu membunuh lebih dari 100 anggota Polisi Militer tanpa tertangkap.

Mikasa sering melakukan manuver-manuver gila menggunakan 3DMG inilah alasan kenapa Mikasa menjadi Prajurit dengan nilai lulusan terbaik. Selain itu masa lalunya ketika diculik dan membunuh 2 perampok sekaligus dengan pisau kecil ditangannya. Kekuatan ini tampaknya tidak dimiliki semua anggota (atau setidaknya tidak aktif), tetapi muncul ketika orang mengalami saat-saat tertentu dalam kehidupan mereka yang membangunkan itu, dan tetap aktif selama sisa hidup pengguna.


Satu-satunya Ackerman terlihat mengalami saat ini sejauh ini adalah Mikasa, yang benar-benar normal sampai usia 9 ketika sekelompok pedagang manusia membunuh orang tuanya dan menculiknya. Setelah menyaksikan salah satu penculik mencekik Eren dan sedang didesak oleh dia untuk melawan, Mikasa terbangun daya aktif dan mampu membunuh kriminal dengan tusukan tunggal dari belakang yang menusuk hatinya, menampilkan tingkat kecepatan, kekuatan dan akurasi yang abnormal untuk seorang gadis seusianya.


Levi menyatakan bahwa dirinya dan Kenny juga memiliki saat-saat yang sama bahwa terbangun kekuatan mereka, meskipun keadaan yang sebenarnya tidak diketahui.


Mikasa juga mengalami perubahan drastis dalam kepribadiannya setelah kejadian itu, tidak lagi menjadi seorang gadis ceria untuk yang jauh lebih serius dan fokus orang yang sangat mirip dengan Levi. Namun, tidak diketahui apakah perubahan ini dalam kepribadian terkait dengan kekuatan terbangun atau trauma kehilangan keluarganya.


Anggota Keluarga  Ackerman yang diketahui :



Sampai sekarang hanya ada 2 yang hidup dan total anggota keluarga yang diketahui adalah  7 orang dan itu berdasarkan masa lalu dari Mikasa dan Levi yang merupakan anggota keluarga dari mereka berdua.




Keluarga Levi :






Name Levi Ackerman
Kanji リヴァイ・アッカーマン
 Romaji Rivai Akkāman


Biological Information


Gender Pria
Birthday December 25th
Birthplace Kota Bawah Tanah
Height 160 cm Weight 65 kg


Hubungan


Kenny Ackerman (Paman, Tewas)







Kuchel Ackerman (Ibu, Tewas) 

 

 


Kakek Buyut (Tewas)



Affiliation

 
Survey Corps
Species Manusia
Status Masih hidup


Other Information


Titan kills Solo: 14
In team: 1Total: 15

Keluarga Mikasa



 

Name Mikasa Ackerman
Kanji ミカサ・アッカーマン
Romaji Mikasa Akkāman


 Biological Information


Gender Wanita

Birthday February 10th

Birthplace Shiganshina District Outskirts → Shiganshina District
Height 170 cm Weight 68 kg


Hubungan


Mr. Ackerman (Ayah, Tewas)           Mrs. Ackerman (Ibu, Tewas)


Affiliation


Survey Corps Former
Species Manusia
Status Masih Hidup


Other Information


Titan kills Solo: 8
In team: 1 Total: 9

Comments