10 Fakta Tentang Jutsu di Naruto, No.1 Pasti Kalian Belum Tau!

10 Fakta Tentang Jutsu di Naruto, No.1 Pasti Kalian Belum Tau!

10 Fakta dalam artikel ini pasti akan menghibur kalian. Banyak sekali ternyata fakta tetnag jutsu dalam dunia naruto belum kita ketahui apalagi yang nomor 1 itu hanya muncul di Novel! Aneh sekali walaupun Naruto sudah tamat tapi masih banyak fakta yang kita tidak ketahui. Berikut 10 Fakta Tentang Jutsu di Naruto, No.1 Pasti Kalian Belum Tau!

10. Kakashi menjadi satu-satunya ninja yang dapat mengcopy 1.000 jutsu.


Kakashi menjadi satu-satunya ninja yang dapat mengcopy 1.000 jutsu.


Kakashi si Ninja Peniru, Julukan pertamanya saat awal serialisasi Naruto tentunya membuat dia memang menjadi tukung tiru jutsu orang lain. Kita bisa liat kakashi meniru jurus siryuudan no jutsu milik Zabuza, Jutsu Elemen Tanah dan banyak jutsu lain bahkan Rasengan sekalipun iya dapat tirukan yeah walaupun ternyata Rasengan milik Kakashi terlalu prematur.



9. Ada 20 Sub Jutsu di Naruto





8. Gentjutsu ternyata berfungsi dengan Mesin


Gentjutsu ternyata berfungsi dengan Mesin

Genjutsu ternyata berpengaruh dengan mesin, terbukti ketika Macha Naruto ternyata mengalami kerusakan pada sistem internal miliknya saat terkena Genjutsu. Ini berarti genjutsu juga dapat berdampak pada benda-benda mesin dan akan meneybabkan kerusakan internal seperti Error pada system dan lain-lain.


 7. Segel tangan tak terhitung, dan kemungkinan Justu 



Segel tangan tak terhitung, dan kemungkinan Justu 

Kombinasi Segel Tangan untuk mengeluarkan suatu jutsu memiliki banyak sekali kombinasi yang memungkinkan juga ada banyak jutsu yang dapat di lakukan dan ditemukan dalam dunia Naruto. Segel tangan memang menjadi Trendmark tersendiri dalam serial awal naruto namun begitu masuk ke seri Naruto Shippuden penggunaan segel tangan mengalami penurunan dikalangan karakternya kemungkinan untuk menghemat biaya animasi.


 6. 3 Type Jutsu yang hanya didapat dari Keturunan


Kekkei Genkai 


adalah kemampuan yang diturunkan secara genetik dalam klan tertentu. Kebanyakan klan mengembangkan jurus istimewa yang bergantung kepada kemampuan genetis mereka, sehingga memberikan keuntungan dalam pertarungan karena jurus mereka tidak bisa dipelajari atau ditiru oleh musuh dari klan yang berbeda.



Kekkei Tōta


 


Kekei Tota merupakan teknik keturunan khusus yang biasanya memanfaatkan 3 unsur alam sekaligus dalam menggunakan jutsu-jutsu mereka  dan menghasilkan elemen elemen alam baru seperti elemen debu milik Oonoki.



Kekkei Mōra

 

Kekkei Mora adalah teknik yang berada diatas segalanya hanya dimiliki oleh keturunan Kaguya secara langsung untur jutsu didalamnya merupakan gabungan ke 5 unsur alam yang salah satu contohnya adalah teknik Truth Seeking Ball.


5. 3 Dasar dari Jutsu : Ninjutsu , Taijutsu , Genjutsu


Jutsu terbagi menjadi tiga kategori utama: ninjutsu, genjutsu, dan taijutsu. Ninjutsu memiliki dua sub-kategori: jutsu penyegel dan jutsu segel gaib, keduanya digunakan untuk menciptakan segel dalam berbagai tujuan.Senjutsu, konsep yang diperkenal dalamNaruto Part II, menggunakan tiga macam energi: energi mental dan fisik dari shinobi pemakainya dan energi alam. Dengan menyalurkan energi alam, pemakai senjutsu dapat menambah kekuatan jutsunya yang lain. Di samping itu, ada kemampuan kekkei genkai yang diwariskan turun-temurun melalui hubungan darah dan membuat pemakainya mampu melakukan teknik tertentu.

Ninjutsu


Merupakan teknik yang menggunakan chakra dan membolehkan penggunanya melakukan sesuatu yang seharusnya tidak mampu untuk dilakukan. Tidak seperti genjutsu yang membuat musuh melihat ilusi, dampak yang diberikan dan dirasakan karena ninjutsu memang nyata. Kerumitan jurus ini bervariasi sesuai tujuannya. Ninjutsu yang mudah meliputi kemampuan menstubtitusi tubuh untuk membuat penggunanya meloloskan diri dari penyerangan. Ninjutsu yang lebih rumit membuat penggunanya mampu memanipulasi keadaan alam di sekitarnya bahkan memanfaatkan unsur-unsur alam, baik untuk menyembuhkan atau sekadar memanipulasi unsur-unsur dasar. Jurus yang melibutkan pemanipulasian unsur-unsur disebut "Perubahan Elemen."

Taijutsu

Teknik yang mengoptimalkan kemampuan alami manusia pada umumnya. Taijutsu diperoleh dengan menguras energi fisik dan mental tanpa meleburnya menjadi chakra, dan bergantung pada stamina penggunanya serta latihan secara terus-menerus. Taijutsu merupakan satu-satunya jenis jutsu yang tidak memerlukan segel tangan pada pelaksanaan jurus karena tidak membutuhkan banyak chakra. Maka dari itu pengguna taijutsu biasanya melakukan jurus lebih cepat daripada pengguna ninjutsu maupun genjutsu.


Genjutsu

Teknik yang menggunakan chakra pada sistem saraf lawan untuk menciptakan ilusi. Genjutsu yang sering ditampilkan dalam cerita Naruto adalah teknik penciptaan Ilusi–membuat korban melihat, mendengar, mencium, mengecap, dan merasakan sensasi yang sesungguhnya tidak ada. Kebanyakan genjutsu menyerang lima indera manusia. Orang yang terpengaruh genjutsu biasanya kaku di tempat atau kehilangan kesadaran, tergantung bagaimana korban menyadarinya dan bertahan melawan pengaruh genjutsu tersebut. Suatu genjutsu dapat dipatahkan dengan salah satu cara.



4. Chakra dapat memperlihatkan kepribadian seseorang serta kondisi emosi pemilik


Karin adalah ninja pelacak yang mampu membaca kepribadian seseorang melalui chakra mereka. Karin menjelaskan ketika dia melihat chakra milik Naruto, Chakranya terasa hangat dan damai dan dia merasa sangat tengan ketika melihatnya namun dia juga merasakan chakra iblis yang luar biasa (Maksudnya chakra Kurama dalam tubuh Naruto).

Karin juga membaca chakra Sasuke yang gelap dan dingin, bahkan ketika pertemuan lima kage karin terdiam karena chakranya penuh dengan balas dendam dan keinginan membunuh yang sangat tinggi. Karin juga membaca Chakra Suigetsu dan menganggapnya sebagai chakra yang menjijikkan


 3. Ada 55 type Segel tangan dalam dunia Naruto






2. 6 Tingkatan dalam Jutsu di Naruto



E-rank


Diajarkan oleh akedemi ninja kepada muridnya, tingkatan ini merupakan dasar untuk mengembangkan jutsu ketingkat selanjutnya.



D-rank – Genin-level techniques.



Pada tingkatan ini semua ninja berperingkat genin bisa menguasainya karena kebanyakan teknik yang mereka kuasai pada tingkatan ini memag sesuai denga kemampuan mereka serta memang dari keturunan mereka



C-rank – Chūnin-level techniques.



Sometimes pada tingkatan ini, genin juga dapat mempelajarinya namun dengan tingkatan latihan yang begitu keras, tentu saja chunnin dalam tingkatan ini bisa menguasainya dengan mudah tapi juga perlu latihan yang intensif.



B-rank – Jōnin-level techniques.



Tingkatan jutsu selanjutnya membutuhkan Chakra yang cukup besar untuk bisa mengeluarkan jutsunya, biasanya digunakan oleh para jounin dimedan tempur dengan daya jangkau jutsu yang memang luas.


A-rank – Kage or jōnin-level techniques.




Pada tingkatan ini para ninja bukan hanya membutuhkan chakra yang sangat besar tapi juga membutuhkan kontrol chakra yang baik agar jutsunya tidak berefek samping kedalam diri mereka, biasanya digunakan oleh Jounin Veteran seperti kakashi dan tentu saja para Kage juga sering menggunakan tingkatan jutsu ini dalam bertarung karena mereka sudah ahli dalam kontrol chakra.


S-rank – Secret, extreme level techniques.



Tingkatan tertinggi ini membutuhkan banyak syarat, Chakra Yang sangat besar, Kontro Chakra penuh, memiliki garis keturunan khusus, dan memiliki kemampuan yang misterius. Tingkatan dalan Jutsu S ini biasanya dimiliki oleh para Kage dan Ninja berbakat dengan keturunan khusus. Kebanyakan bila terkena serangan jutsunya akan langsung menewaskan ratusan orang sekaligus tapi memang butuh chakra yang sangat besar.


 1. Genjutsu seharusnya Tidak Membunuh

 


Genjutsu itu pada dasarnya tidak nyata dan hanya menyerang mental yang terkena dan tidak mungkin digunakan untuk membunuh kalian bisa buktikan dalam serialisasi Naruto sampai sekarng tidak ada yang mati karena Genjutsu dan pastinya akan mati setelah selesai menggunakan Genjutsu lalu si pengguna Genjutsu menyerang mental musuhnya yang sudah down terkena Genjutsu Namun berbdeda didalam Novel Itachi Sinden yang nantinya akan di Animekan pada bulan maret ini. Izumi Uchiha yang bisa dikatakan pacar dari Itachi Uchiha dibunuh dengan Tsukoyomi dalam novel Itachi Shinden: Book of Dark Night.




Comments