7 Fakta Menarik di Balik Kembalinya Seri Digimon (Digimon Advanture Tri)


7 Fakta Menarik di Balik Kembalinya Seri Digimon (Digimon Adnvanture Tri)


Digimon Adventure tri adalah action-adventure film seri anime Jepang yang diproduksi oleh Toei Animation. Anime yang banyak memiliki kenangan dikalangan anak muda Indonesia ini baru saja tayang 3 episode utamanya selain itu anime ini juga langsung berhubungan dengan jalan cerita Digimon Advanture serta Digimon Advanture Season 2. Digimon Advanture Tri memiliki banyak sekali cekalan dan pujian serta Fakta menarik dibalik kembalinya kisah masa kecil bagi anak muda Indonesia.

1. Anime Digimon Tri Banyak di Cekal penggemar 



Mungkin kalian pernah mendengar tentang banyaknya pencekalan ketika Poster Digimon Advanture Tri. hadir di internet. Saat kemunculan pertamanya, poster yang memperlihatkan desain karakter yang ada dalam seri anime ini langsung dihujat banyak fans diseluruh dunia yang menganggap sangat kecewa dengan desain karakter yang ada karena wajahnya menjadi terlihat sama dan tidak terasa akan nostalgia yang akan diberikan oleh pihak Toei seperti produksinya dahulu.


Perbandingan Karakter Buatan Toei dan Fans

Pada Poster atau Key Visual itu ada juga fans yang berani membuat perbandingan dengan desain karakter dengan mata kecil dan juga mata khas karakter Digimon saat pertama kali muncul dahulu dan perbandingan itu menurutku benar-benar membuat terkejut. Kenapa aku sampai terkejut karena karakter yang bermata besar ini langsung lebih terasa menonton kembali Anime favoritku ketika masih kecil. 


2. Kisahnya berhubungan Langsung dengan Digimon Advanture dan Digimon Advanture 2 


Digimon Advanture 1 dan 2

Tentu saja cerita Digimon Advanture Tri mengambil kisah langsung dan berhubungan langsung dengan petualangan dalam digimon advanture 1 dan advanture 2. Pada permulaan Digimon Advanture kita akan melihat kisa Taichi dan kawan-kawan ketika masih kecil (Kemungkinan masih sekolah dasar) dimana kita juga akan melihat pada Seri Anime Digimon Advanture 2 ketika Taichi dan Kawan-kawan menjadi senior dari anak terpilih Davis dan kawan-kawannya. 

Ending dari seri digimon yang melahirkan generasi anak terpilih baru

Cerita Digimon Advanture Tri sendiri mengambil setting waktu sekitar 3 tahun setelah kejadian di Digimon Advanture 2 kita bisa melihat sekarang Taichi dan anak terpilih lainnya mulai tumbuh dewasa karena mereka sekarang sudah SMA dan ada juga yang sudah hampir ke perguruan tinggi si Joe yang stress memikirkan ujian.




3. Adanya Anak Terpilih yang baru 



Meiko Mochizuki adalah nama karakter baru yang hanya hadir dalam seri Digimon Advanture Tri. Pertanyaan yang paling sering ditanyakan fans adalah siapakah dia dan apakah anak terpilih juga ? tentu saja dia anak terpilih seperti Taichi dan Kawan-Kawan kerena memiliki Digimon bernama Meiccomon. Dikisahkan Meiko merupakan murid transferan disekolah Taichi dan kemudian dia mencoba mencari Digimonnya yang hilang tapi malah terlibat masalah dengan Alphamon. 

Meiko adalah seorang gadis remaja dengan kulit yang putih, rambut hitam panjang dengan poni di dahi, dan mata merah muda. Dia memakai kacamata merah dengan lensa persegi panjang. Dia juga memakai seragam sekolahnya; sweater abu-abu, rok biru dengan garis putih horizontal di dekat ujungnya, sebuah stoking hitam, dan sepatu hitam.

Meiko Mochizuki & Meiccomon


Soal apakah dia anak terpilih, kita bisa melihat kasus pada Digimon Advanture 2 yang banyak sekali menampilakan anak-anak terpilih dari berbagai negara didunia seperti Amerika, Prancis , Russia, China, India, bahkan Vietnam juga anak terpilih lainnya mungkin ada dari Indonesia.


4. Musuh bernama Alphamon 

Omnimon Vs Alphamon 

Berbicara siapakah yang menjadi musuh utama Taichi dan Kawan-kawan jawabnya adalah Alphamon. Alphamon adalah Digimon yang pertama kali muncul saat ia mengalahkan Davis, Yolei, Cody, dan Ken. Ketika tiga Kuwagamon memasuki Dunia Nyata di Haneda, tangan Alphamon muncul melalui gerbang dunia digital. Kemudian, Alphamon muncul ke Dunia Nyata lagi dengan tujuan mencari Meicoomon, Digimon level Champions seperti Greymon sangat dan Garuromon sangat gampang dikalahkan. Omnimon berhasil seimbang ketika melawan Alphamon karena sama-sama Digimon Type Holy Knight walaupun Alphamon berubah bentuk dan memasuki mode Ouryuken. 

Mega Buster 

Pada dasarnya Alphamon bukanlah karakter baru dalam dunia Digimon. Dia merupakan karakter yang muncul dibanyak seri game digimon. Dikisahkan Alphamon adalah perubahan Mega dari digimon Dorumon (kalian bisa cari digoogle untuk profilnya) Alphamon ternyata sangat ingin sekali memusnahkan manusia dibumi.


5. Soundtrack Lagu yang di arasemen ulang

Soundtrack Digimon Advanture Tri

Masih ingat dengan Soundtrack seperti Butterfly dan Brave Heart. Kali ini kita bisa kembali mendengar lagu-lagu kenangan masa kecil kita kembali dalam seri anime Digimon Advanture Tri. Wada Kaouji menjalani rekaman ulang dengan suaranya yang sudah berubah dibandingkan dulu yang terdengar serah dan sekarang lagu Butterfly dibuat Selow sayangnya ini tidak membuat kita merasa senang dengan perubahan yang terjadi karena kurang berasa nostalgia namun untuk lagu Brave Heart sampai sekarang ketika para Digimon memasuki Evolusi lagu ini diputar dan berhasil membuat aku merinding karena arasemen ulang ini lebih diperhalus.


6. Cerita jadi jauh lebih dewasa dan realistis

Realistisnya Kisah mereka sekarang

Cerita Digimon Advanture Tri juga sangat berbeda dari beberapa seri Digimon sebelumnya, Advanture 1 dan 2 dimana ada banyak sekali perubahan mulai dari lingkungan serta tingkah tokoh, Kita bisa melihat kalau Taichi menjadi sedikit penakut dan sangat sulit mengambil keputusan tidak ketika dia menjadi tokoh di seri sebelumnya, kemudian sang patner Yamato yang juga mulai meniti karir dan serius di Bandnya mulai sering memiliki emosi yang tak terkendali alias labil, Mimi yang mulai centil dan juga Koushiro yang ternyata seorang WIBU. 

Adanya intrik persahabatan yang kompleks

Benih cinta diantara karakterpun mulai tumbuh mulai dari pasangan Koshiro dan Mimi dan Takeru dan Hikari. Adanya Intrik persahabatan yang lebih kompleks antara Taichi dan Yamato dan yang paling aku tidak suka disini orang-orang sangat realistis mengenai serangan Digital Monster. Kita bisa lihat orang-orang ketakutan dan seperti pertama kali melihat Monster Digital menyerang Bumi padahal pada seri sebelumnya terutama di Digimon Advanture 2 bahkan Digimon bisa berdiplomasi dengan manusia dan juga anak-anak banyak yang dapat berinteraksi. Kehancuran Kota juga lebih realistik dibanding sebelumnya tapi secara keseluruhan semuanya menambah nilai cerita.


7. Pertarungan Antar Digimon jauh lebih seru

Nilai paling plus dari seri anime Digimon Advanture Tri adalah banyaknya visual effect yang lebih keren dan detail. Enjoy dengan animasi pertarungan yang lebih menegangkan dan penuh kecepatan kita bisa lihat pertarungan antara Agumon melawan Kuwagamon yang kemudian agumon berubah menjadi Greymon yang tekstur animasinya diperhalus dan lebih dimodernisasikan. Nilau Plus lainnya adalah efek serangan yang lebih diperhalus walaupun ada nilai kuranya seperti angle kamera saat pertarungan yang sedikit membuat bingung

BONUS VISUAL KEY ROSEMON DAN VIKEMON!

Apakah kalian sependapat dengan ini semua ? 


Comments