Original Animasi Lokal The (Vigilante) Karya Mahasiswa Polnep


Industri animasi indonesia mulai bangkit setelah beberapa waktu lalu muncul beberapa animator indonesia seperti Muallim Hibaturrahman dan Om Abi Boge serta masih belum lupa fenomena Animasi Battle Of Surabaya yang menyedot jutaan penonton untuk menyaksikan animasi tersebut, kali info datang dari pontianak.

Sebuah Klub Animator berbasis di Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) dengan nama Potion atau Polnep Animation sampai saat tuliasn ini dipublikasikan sudah merilis beberapa Teaser Animasi Original yang mereka kerjakan diantaranya yaitu "Sekotak Harapan" dan The Vigilante untuk karya yang mereka sajikan dikutip dari website JapaneseStation menggunakan perlengkapan yang dapat dibilang seadanya, dengan teknik Frame by Frame atau menggambar manual untuk setiap framenya yang dijalankan dengan speed 8 frame per detik yang menghabiskan 145 lembar kertas.

Dalam Animasi The Vigilante dikutip dari Official Akun Facebook Potion masih mengeluarkan teaser yang sudah diunggah melalui akun Youtube Ringgo syah, dimana sudah ditonton lebih dari 13.900 orang sampai tulisan ini diterbitkan. dalam akhir teaser animator menuliskan Coming Soon.

Synopsis Animasi The Vigilante

Bercerita tentang seorang siswa pintar dengan rasa keadilan yang benci kecurangan, Candra Utama melaporkan kecurangan ujian yang terjadi di sekolahnya. Namun karena usahanya tidak mendapatkan respon yang diinginkan dari guru, dia merencanakan untuk melakukan hukuman itu sendiri dengan meracuni teman-teman nya di acara kelulusan.

dalam akun youtube tersebut juga menambahkan Karena The Vigilante memilike respon baik dan minat para penonton teaser ini, kami berencana melanjutkan project The Vigilante dan mengerjakan episode perdananya setelah projek animasi baru yang kami kerjakan. Sekarang kami sedang mengerjakan projek animasi yang diusahakan selesai pada bulan september nanti.

Beberapa minggu yang lalu dari fanpage Potion juga merilis teaser baru untuk animasi dengan judul "Sekotak Harapan" oke sebagai menutup berikut adalah dua Teaser animasi karya mahasiswa Polnep dengan judul "The Vigilante" dan "Sekotak Harapan"

Animasi Polnep The Vigilante

Animasi Polnep Sekotak Harapan

Comments