Review Anime Clannad



CLANNAD
Type: TV

Episodes: 23

Status: Komplit

Rilis: 5 Oktober 2007 sampai 28 Maret 2008

Produser: Kyoto Animation, Pony Canyon, TBS, Movic, Sentai Filmworks, Animation Do

Genre: Comedy, Drama, Romance,School, Slice of Life, Supernatural

Durasi: 24 min. per episode

Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Judul Teks: Clannad

Judul Japan: CLANNAD -クラナド-

 

 

Synopsis Clannad :

Okazaki Tomoya adalah seorang anak yang dikenal nakal yang menemukan kehidupan yang membosankan dan percaya bahwa dia tidak akan pernah berarti apa-apa. Bersama dengan temannya Sunohara, ia melompat sekolah dan berencana untuk membuang hari SMA-nya pergi.

Suatu hari saat berjalan ke sekolah, Tomoya melewati seorang gadis muda bergumam pelan. Tanpa peringatan dia berkata "Anpan" (makanan populer Jepang) yang menarik perhatian Tomoya ini. Dia segera menemukan nama gadis itu adalah Furukawa Nagisa dan dia mengatakan "Appan" makanan yang ia suka untuk memotivasi dirinya sendiri. Nagisa mengatakan mereka sekarang berteman, tapi Tomoya berjalan pergi melewati pertemuan itu bukan apa-apa.

Namun, Tomoya sering memperhatikan Nagisa di sekitar sekolah. Akhirnya ia mengakui dan berteman dengan Nagisa. Tomoya belajar Nagisa telah mengulang kembali satu tahun akibat penyakit yang parah dan bahwa mimpinya adalah untuk menghidupkan kembali klub drama sekolah. Dan kali ini mereka akan mencoba menghidupkan Klub Drama, Tomoya memutuskan untuk membantunya mencapai tujuan ini bersama dengan bantuan empat gadis lainnya.

Sebagai Tomoya menghabiskan lebih banyak waktu dengan gadis-gadis, ia belajar lebih banyak tentang mereka dan masalah mereka. Saat ia mencoba untuk membantu setiap gadis mengatasi kendala masing-nya, ia mulai menyadari hidup tidak membosankan seperti yang ia pikirkan sebelumnya.

Interlude :

Untuk kalian yang doyan anime dengan genre Romance, Drama atau School Life mungkin CLANNAD bisa menjadi referensi yang baik, dimana anime ini menyajikan konsep cerita yang dikemas dengan baik dimana kalian akan ditempatkan dalam sudut pandang Character utama Okazaki Tomoya yang sebelumnya dicap oleh pihak sekolah sebagai anak yang nakal, sering bolos dan suka berantem.

Dalam perjalanan ke sekolah Tomoya bertemu dengan Nagisa di pintu gerbang masuk sekolah, nah dari sini kisah mereka akan dimulai.

Screenshot :





Comments