Heart no Kakurega Ch 07 + Curcol Admin

Ohayoooooo..... (berat ke konnichiwa)
Arale's Here....
Sedikit culcol dengan keadaan beberapa minggu ini yang super-duper bikin jengah. Jujur aja, kami sebagai Team translator nggak mengambil untung apa-apa dari publisitas judul-judul yang kami kerjakan. Diibaratkan wilayah translate online yang kami garap ini berada di zona abu-abu. Ilegal, tapi memang kenyataannya dibutuhkan banyak orang. 
Kami sebagai salah satu tim translator manga yaoi yang ada di Indonesia sebenarnya bahagia banget pas tau ada tim baru yang juga demen n doyen nge translate komik bergenre yaoi.
"Waaahhhh... penyebaran virus yaoi makin luas nih....."
Gitu deh lebih kurangyang ada di pikiran kami-kami para admin. 
Tapi, setelah kami lihat-lihat dan cross-check, ternyata salah satu tim baru (yang tidak perlu kami sebutkan namanya) ini mulai menunjukkan tanda-tanda yang buruk.
Oke, awalnya kita harap maklum dengan nama tim mereka yang agak menyerempet nama tim kami. Tapi, saat dapat laporan kalau dia "nyolong" kerjaan team lain dan mengakui bahwa itu kerjaan mereka, aku dan Chi mulai mencium bau-bau nggak beres! (woi... rendang siapa yang hangus tuh!!! //bukaaaannn)
Saat ada yang minta konformasi kebenaran kasus ke si empu-nya tim, eh, tiba-tiba album judul bermasalah itu dia hapus tanpa kejelasan kasus gitu aja. Tanpa peringatan, tanpa penjelasan, tanpa pembenaran, dan TANPA MINTA MAAF!
Oke, sepertinya yang projeknya dicolong udah ikhlas (kayanya). Pokoknya albumnya di hapus deh....
Makanya, belakngan Chi kalap dan buat page peringatan di tiap album baru kita kalau mau nyolong itu mikir2 dulu...
Yah, pada akhirnya sih kalau menurut aku pribadi, Chi terlalu lunak sama maling yang kaya gitu -_-
Orang kaya gitu pengen aku kitikin pake vibrator, terus nippurunya aku tindik! Biar jera! (WOIII!!!!)
Next, Chi melakukan negosiasi sama si admin FP, entah apa akupun ga tau (dia nggak mau bilang katanya takut aku ngamuk :3 ).
Ternyata ada beberapa list project kami dan team lain yang mereka jadikan list project mereka juga (semoga aja bukan nyolong lagi).
AAAAARRRGGGHHH!!!!! ITU MENYEBALKAN!!!!
Apa mereka nggak baca peraturan tertulis dari tim scanlation english dimana mereka ngambil judul?
1. Nggak boleh ada 2 atau lebih tim (kecuali tim tersebut join project) yang me-re-translate 1 judul dengan bahasa yang sama.
2. Credit asli dari Scanlation sebelumnya WAJIB disertakan.
3. MINTA IZIN resmi pada pemilik scanlation asli!
Jujur, aku makin gerah! Apalagi setelah tau kalau mereka TIDAK MINTA IZIN buat nge-retranslate judul-judul yang mereka angkat. Saat terang-terangan diperingatkan, mereka CUEK, NGGAK NGASIH RESPON APAPUN! 
Oh F*CK! Rasanya kalau ketemu orangnya pengen gue tonjokin!
Kita memang ada di zona abu-abu, tapi tetap ada aturan dan etika yang berlaku!
Makhluk-makhluk kaya gitu bikin malu nama Fujodanshi Indonesia aja!

Oke! Karena aku udah mulai baper (ini aja udah tonjok2in dinding). Curcol cukup sekian. Kita kembali ke laptop.... #eaaakkk
-----------------------------------------------------
Yaaayyy... balik bawa 1 chapter penuh fuwa-fuwaa milik Isaku Natsume-sensei...
Sedikit Cerita nih, aku salah satu penggemar berat Isaku-sensei lho ♥
Awalnya suka ama karangan-karangan sensei gara-gara doujin Zoro x Sanji dari One Piece.
Di dunia doujinka, sensei menggunakan pen name "139" (ichi - san - kyuu; dibaca: i - sa - ku) 
Uggghhh!!!! plot storynya selalu sukses bikin aku mugyaa-mugyaa... Salah satu ceritanya tentang AU dimana Sanji yang udah cinta mati sejak TK sama Tetangganya yang gap umurnya rentang 10 tahun (siapa lagi kalau bukan babang ganteng jolo ♥ ), tapi karena dimasa itu si tetangga merupakan guru di SMA-nya dan cuek banget sama Sanji, sanji jadi caper ke babang Zoro dengan bersikap bandel sampai berulang kali keluar masuk ruang BP biar dapat perhatian dari Zoro...
Kyuuuuuuuuuuuuun ♥ ♥ ♥ 

Ah, balik ke story yang aku posting ini! Kayanya kebanyakan ngalor ngidulnya :p
Chapter kali ini mulai bercerita tentang percintaan Jin dan Momo yang siapa sangka jauh lebih kompleks dari yang terlihat... 10 tahun mereka saling mengenal dan 7 tahun sudah mereka jadi tetangga di komplek si paman. Tapi, Momo mengaku "bukan pacar Jin". Nah, apa yang terjadi sebenarnya? Baca aja deh (y)

[Download]

[Read Online]

Comments