Kamui



NAMA
Kanji : 神威
Rōmaji : Kamui
Literal English : Authority of the Gods
Games : Divine Threat
Debut : -1.Manga Chapter #276, 
  -2.Anime Naruto Shippūden Episode #29, 
-3.Movie Naruto Shippūden 3: Inheritors of the Will of Fire, 
-4.Video Game Naruto Shippūden: Ultimate Ninja 5
Klasifikasi : Kekkei Genkai, Ninjutsu, Dōjutsu, Space–Time Ninjutsu, Barrier Ninjutsu Kelas : Menyerang dan Bertahan
Jarak : Semua Jarak

Pengguna = Kakashi Hatake,Obito Uchiha

Kamui,adalah teknik dari Mangekyou Sharingan Kakashi. Teknik ini dapat memindahkan sesuatu ke dimensi lain. Cara kerja teknik ini memang sangat sulit apalagi si pengguna atau musuh dalam keadaan bergerak, sulit untuk memfokuskan teknik ini.
 
Teknik ini pertama kali diperlihatkan saat mengejar deidara, namun Kakashi yang saat itu gagal menghilangkan deidara, dan hanya berhasil memtuskan lengannya. untuk menggunakan teknik ini Kakashi membutuhkan cakra yang besar, sehingga kakashi akan langsung kelelahan setelah menggunakan kamui, apalagi Kakashi bukanlah seorang yang berasal dari Uchiha. Kakashi pernah mengorbankan nyawanya demi menghilangkan rudal Pain yang mengejar chouji dengan sisa cakranya. Namun kini berkat naruto, Kakashi dapat hidup kembali  Kakashi dapat menggunakan teknik ini setidaknya tiga kali dalam sehari.

SEJARAH
Kamui adalah kata untuk dewa dalam mitologi Ainu, meskipun hampir tidak pernah ditulis dengan kanji di zaman modern. Dalam konteks Jepang lebih umum, Kamui mengacu pada kekuasaan dan keagungan dewa-dewa, khususnya Kami Shinto.

TRIVIA
- Tobi mengatakan kepada Kakashi untuk tidak repot-repot mencoba menggunakan teknik ini pada dirinya karena akan sia-sia.
- Kamui memiliki beberapa kemiripan dengan Jikukan Ido Tobi ketika ia berpindah antara dimensi yang berbeda.
- Di Databook Ketiga mengisyaratkan bahwa pengguna Mangekyo Sharinggan dapat mengakses teknik ini, meskipun hal ini belum dikonfirmasi.

Comments