Dracule "Hawk-Eye" Mihawk

Dracule "Hawk-Eye" Mihawk mangacomzone
Dracule "Hawk-Eye" Mihawk
Juraquille Mihawk adalah karakter fiktif dari manga dan anime One Piece. Mihawk muncul pertama kali dalam cerita Baratie. Diceritakan kalau dia datang dari Grand Line untuk mengejar armada bajak laut Don Krieg. Ketika 50 kapal armada Don Krieg datang ke Grand Line, Mihawk menghancurkan semua kapal tersebut sendirian. Kemudian dia pergi ke Baratie (East Blue) mengejar Don Krieg yang berhasil kabur.


Japanese                          :  ジュラキュール・ミホーク
Romanji                          :  Jurakyūru Mihōku
English                           :  Dracule Mihawk
Penampilan Pertama         :  Chapter 49; Episode 23
Dari Kelompok                :  Shichibukai
Pekerjaan                        :  Bajak laut dan Shichibukai
Julukan                           :  "Hawk-Eyes" Mihawk (鷹の目のミホーク Taka no Me no Mihōku)

PENGISI SUARA
Japanese VA                    :  -Takeshi Aono
                                          -Hirohiko Kakegawa (Episode 461+)
4Kids English VA            :   Andrew Paull
Funi English VA              :   John Gremillion


PERSONAL
Umur                              :  41 (debut) 43 (after timeskip) 

Tanggal Lahir                  :  9 Maret
Tinggi                             :  198cm (6'6")



Mihawk sebagai Shichibukai :



Mihawk adalah Shichibukai yang pertama muncul di serial ini. Sebagai bajak laut, Mihawk tidak mempunyai kru lain selain dirinya. 



Mihawk berlayar menggunakan perahu kecil yang terlihat seperti “peti mati”. Walaupun tujuan Shichibukai adalah mengalahkan bajak laut lain, sepertinya Mihawk tidak peduli dengan harga kepala Don Krieg (17 juta berry), dia mengejar Krieg hanya untuk “mengisi waktu luang saja”. Mihawk muncul kembali ketika menghadiri rapat di Marie Joa.

KEKUATAN DAN KEAHLIAN
   

Kekuatan Berpedang Mihawk mangacomzone
Kekuatan Berpedang Mihawk


Mihawk mempunyai kekuatan yang luar biasa dan memiliki pedang hitam besarnya yang bernama Kokutou Yoru. Pedang ini termasuk dalam 12 Pedang Tertajam di One Piece. Ketika dia mengayunkan pedangnya, akan menghasilkan gelombang warna ungu gelap dan dapat menghancurkan kapal galeon raksasa. Senjata lain Mihawk yang diketahui adalah pisau kecil yang biasa dikalungkan di lehernya, tapi Mihawk dapat menggunakannya dengan terampil, pisau itu digunakan untuk menangkis ketiga serangan pedang Zoro bahkan berhasil menusuk dada Zoro. Salah satu hal yang menjelaskan kehebatannya yaitu dia menghancurkan 50 kapal armada Don Krieg seorang diri.

Pada pertempuran besar di Marineford, tebasan pedang besar Mihawk yang mengarah pada Shirohige berhasil ditahan oleh Jozu yang mempunyai kekuatan buah iblis mengubah diri menjadi berlian. Kemungkinan dari kekuatan Mihawk adalah:

Haki, kemampuan yang dapat digunakan untuk memperkuat senjata. Tetapi bila memang kekuatannya berdasar dari Haki, seharusnya Jozu tidak akan mampu bertahan.
Pedangnya memiliki kemampuan Buah Iblis, belum bisa diperkirakan apa jenis buah Iblisnya.



SIFAT

Mihawk adalah orang yang dingin, dan terkesan sadis. Sorot matanya tajam dan awas seperti elang sehingga dijuluki Mihawk si Mata Elang. Mihawk juga orang yang menghargai kemampuan dan keberanian orang lain, terbukti dalam pertarungannya dengan Zoro dan terlihat senang setelah melawan Zoro.

TRIVIA

Bila diperhatikan, Kokutaou Yoru panjangnya hampir seukuran Mihawk karena saat digantungkan di belakangnya, pedang ini hampir menyentuh tanah. Tetapi hal yang aneh adalah bagian bawah kapalnya tidak terpotong oleh pedang ini, padahal ketika berada di perahu, dia seringkali terlihat duduk.

Comments